Menteri Jepang minta maaf perempuan dari kapal pesiar positif corona

Menteri Jepang minta maaf perempuan dari kapal pesiar positif corona

Orang-orang yang menjadi penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang telah dites negatif untuk virus corona meninggalkan Daikoku Futo Wharf di Yokohama, Prefektur Kanagawa pada (21/2/2020), di tengah pecahnya coronavirus baru di Jepang. ANTARA/The Yomiuri Shimbun/Miho Ikeya/pri.

Kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas keadaan itu, yang disebabkan kelalaian kami,
Tokyo (ANTARA) - Menteri kesehatan Jepang, Sabtu (22/2), menyatakan permohonan maaf setelah seorang perempuan yang diizinkan meninggalkan sebuah kapal pesiar, yang berlabuh di dekat Tokyo setelah terinfeksi virus corona, diketahui positif mengidap virus tersebut.

Perempuan berusia 60 tahun itu turun dari kapal pada Rabu (19/2) setelah menjalani masa karantina 14 hari di kapal tersebut. Namun, ia kemudian ditemukan positif mengidap corona setelah menjalani pemeriksaan berikutnya di Prefecture Tochigi di utara Tokyo.

"Kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas keadaan itu, yang disebabkan kelalaian kami," kata Menteri Kesehatan Katsunobu Kato dalam konferensi pers, Sabtu malam.

"Kami akan mengambil semua langkah yang diperlukan, seperti pemeriksaan lanjutan, untuk mencegah kejadian itu terulang."

Kementerian mengatakan pihaknya sudah melaksanakan pemeriksaan lanjutan terhadap 23 penumpang yang diizinkan turun dari kapal tersebut.

Sumber: Reuters

Baca juga: Klub Jepang Sapporo tunda penjualan tiket akibat virus corona
Baca juga: Pemerintah terus lancarkan diplomasi ke Jepang evakuasi 74 WNI

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar