Konfirmasi dari @BPBDJakarta bahwa benar #RSCM #DKIJakarta kebanjiran
Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanganan Sarana dan Prasana Umum (PPSU) serta petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat terus berdatangan untuk mengatasi genangan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Berdasarkan pantauan ANTARA, awalnya dua orang petugas pemadam kebakaran datang membawa pompa portabel, setelah itu disusul oleh empat orang petugas PPSU dari kelurahan Kenari lengkap membawa peralatan kebersihan seperti sapu dan penyerok air.

"Kami masih belum tahu kondisinya, tapi ini kami bawa pompa portabel dulu. Tapi kalau tidak mampu, nanti akan turunkan unit pompa," kata Dwi Sapta salah satu petugas damkar dari regu Quick Response Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, menanggapi kondisi genangan di RSCM, Minggu.

Baca juga: Dua gedung di RSCM juga tergenang dampak hujan lebat semalam

Tidak lama setelah tim pertama masuk ke dalam area yang disterilisasi petugas keamanan RSCM, lima orang petugas damkar kembali diturunkan.

Bahkan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan turut datang untuk mengecek kondisi genangan di RSCM.

"Mau nanya apa, saya belum tahu kondisinya. Saya ke dalam dulu ya," kata Satriadi meninggalkan wartawan dengan langkah cepat masuk menuju kawasan yang terendam di RSCM.

Hingga pukul 13.20 WIB tiga mobil pemadam kebakaran unit pompa telah datang di depan ruangan yang tergenang di RSCM.

Baca juga: RSCM Jakarta kebanjiran akibat hujan lebat

Petugas yang diterjunkan hingga siang ini nampak berbeda dari pernyataan Kepala Bagian Pemasaran RSCM Ananto mengatakan genangan yang ada sudah surut dan selesai diatasi sejak pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya dalam akun twitter Kapusdatin BNPB Agus Wibowo @aw3126 tampak unggahan mengenai RSCM yang terdampak banjir akibat hujan berintensitas lebat sejak Sabtu dini hari (22/2).

"Konfirmasi dari @BPBDJakarta bahwa benar #RSCM #DKIJakarta kebanjiran #DKIJakarta @BNPB_Indonesia @BPBDJakarta @KemenkesRI," cuit Agus.

Baca juga: Dua koridor TransJakarta alami rekayasa rute imbas genangan air





 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020