Liga Spanyol

Jelang hadapi Napoli, Barcelona konfirmasi cedera Sergi Roberto

Jelang hadapi Napoli, Barcelona konfirmasi cedera Sergi Roberto

Pemain Barcelona Sergi Roberto saat menghadapi Getafe di Camp Nou, Barcelona, Spanyol.(D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengonfirmasi bahwa bek kanan Sergi Roberto akan absen hingga satu bulan akibat cedera paha, menurut sebuah pernyataan dari situs resmi klub pada Minggu (23/2).

Pemain timnas Spanyol itu duduk di bangku cadangan kala Blaugrana menghancurkan Eibar dengan skor 5-0 di La Liga pada Sabtu.

Cedera ini akan membuat jebolan akademi "La Masia" itu absen di dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions melawan klub Serie A Napoli.

Roberto juga akan absen dalam laga El Clasico akhir pekan depan di markas Real Madrid, serta pertandingan liga lain melawan Real Sociedad dan Real Mallorca.

Pemain serbabisa berusia 28 tahun ini kemungkinan juga akan absen membela timnas Spanyol dalam pertandingan persahabatan sebelum Piala Eropa 2020 melawan Jerman dan Belanda.

Cedera Roberto membuat pelatih Quique Setien saat ini hanya memiliki dua full back dalam kondisi fit yaitu Nelson Semedo dan Junior Firpo.

Sebelumnya, full back kiri Barcelona Jordi Alba dipastikan harus absen selama dua pekan lagi karena cedera, tetapi bisa bermain dalam pertandingan leg kedua Liga Champions di kandang melawan Napoli pada 10 Maret.

Baca juga: Roberto dihukum empat pertandingan gara-gara kasari Marcelo
Baca juga: Liga Champions - Menang dramatis, Barcelona singkirkan PSG 6-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar