Liga Jerman

Leverkusen terus satroni empat besar usai tundukkan Augsburg

Leverkusen terus satroni empat besar usai tundukkan Augsburg

Gelandang serang Bayer Leverkusen Nadiem Amiri (tengah) melakukan selebrasi bersama Mitchell Weiser (kiri) dan Jonathan Tah seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang FC Augsburg dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Minggu (23/2/2020). (ANTARA/Twitter@bayer04fussball)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen terus menyatroni empat besar klasemen Liga Jerman seusai menundukkan tamunya FC Augsburg dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion BayArena, Minggu.

Gol Moussa Diaby dan Nadiem Amiri yang menyokong kemenangan Leverkusen membuat tim besutan Peter Bosz itu kini memiliki 43 poin atau setara dengan Borussia Moenchengladbach yang punya satu laga simpanan.

Sedangkan Augsburg (27) tertahan di urutan ke-11 klasemen karena kekalahan itu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leipzig rebut puncak ketika Leverkusen sodok empat besar

Leverkusen tampil menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki 76 persen pengendalian bola sepanjang laga yang berusaha mereka konversi menjadi delapan percobaan tembakan.

Peluang pertama lahir dari sepakan jarak jauh Amiri yang masih bisa ditepis kiper Tomas Koubek di pojok kiri bawah gawang dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dominasi Leverkusen akhirnya berhasil diwujudkan menjadi gol pembuka keunggulan pada menit ke-25 lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri umpan matang Kai Havertz dan disambut tembakan terukur Diaby demi menjebol gawang tim tamu.

Leverkusen hampir menambah keunggulan dalam situasi sepak pojok, sayangnya bola sundulan Sven Bender masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-59, Leverkusen akhirnya menggandakan keunggulan mereka melalui gol Amiri yang menyelesaikan umpan sundulan Bender.

Havertz hampir menambah lagi keunggulan Leverkusen jika saja bola tembakannya tak dimentahkan oleh mistar gawang.

Augsburg seolah baru terbangun dari tidur panjang pada 15 menit terakhir pertandingan, tetapi tiga dari empat percobaan tembakan mereka bisa digagalkan oleh kiper Lukas Hradecky dan skor 2-0 bagi Leverkusen tak berubah hinga laga usai.

Baca juga: Leipzig pesta lima gol tanpa balas ke gawang Schalke

Baca juga: Haaland kembali pamer ketajaman saat Dortmund tundukkan Bremen

Baca juga: Bayern susah payah amankan kemenangan atas tim juru kunci


Susunan pemain:

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecky; Jonathan Tah, Sven Bender (Julian Baumgartlinger), Edmond Tapsoba; Mitchell Weiser, Exequiel Palacios, Nadiem Amiri (Karim Bellarabi), Wendell; Kai Havertz (Kerem Demirbay), Lucas Alario, Moussa Diaby
Pelatih: Peter Bosz

FC Augsburg (5-4-1): Tomas Koubek; Raphael Framberger, Tin Jedvaj, Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Philipp Max; Marco Richter (Alfre Finnbogason), Rani Khedira (Eduard Lowen), Daniel Baier, Fredrik Jensen (Ruben Vargas); Florian Niederlechner
Pelatih: Martin Schmidt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar