Biasa aja, banyak berdoa saja
Jakarta (ANTARA) - Selebritas Nikita Mirzani menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan kasus dugaan penganiayaan terhadap Dipo Latief di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Sidang dengan nomor perkara 181/Pid.B/2020/PN JKT.SEL itu diagendakan berlangsung pukul 14.00 WIB. Dakwaan akan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sigit Hendradi.

Kuasa Hukum Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid mengatakan, kliennya sudah sangat siap untuk menjalani sidang perdananya.

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan kliennya menghadapi sidang dakwaan hari ini. "Biasa aja, banyak berdoa saja," kata Fachmi.

Baca juga: Sidang perkara dugaan penganiayaan Nikita Mirzani digelar 24 Februari
Baca juga: Nikita Mirzani kini berstatus terdakwa
Artis Nikita Mirzani memberikan keterangan kepada awak media sebelum dilimpahkan di Mapolres Metro Jakarta Selatan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Fachmi menyebutkan, Nikita memang mengharapkan perkara dugaan penganiayaan yang membuatnya kembali berurusan dengan hukum bisa segera naik ke persidangan untuk mengungkap fakta yang sebenarnya.

"Niki pasti datang, proses sidang ini yang diharapkan membuka kebenaran yang terjadi atas peristiwa yang didawakan ke Niki," kata Fachmi.

Berkas perkara Nikita Mirzani telah dilimpahkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kamis (13/2).

Baca juga: Nikita Mirzani mengaku seru menjalani masa tahanan
Baca juga: Nikita Mirzani siap lahir batin perkaranya dilimpahkan
Nikita Mirzani saat dijemput paksa. (HO)
Sebelumnya, Nikita Mirzani dijemput paksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (31/1) dini hari di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Penjemputan paksa ini lantaran Nikita dua kali mangkir dari panggilan polisi setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21 pada Desember 2019.

Nikita dipanggil dua kali oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan untuk proses tahap dua perkaranya, yakni penyerahan tersangka dan alat bukti.

Baca juga: Perkara penganiayaan Nikita Mirzani segera disidangkan
Baca juga: Nikita Mirzani dijemput paksa terkait kasus penganiayaan
Nikita Mirzani 
Pemanggilan pertama Kamis (2/1) Nikita tidak hadir dengan alasan persiapan umrah. Lalu panggilan kedua Selasa (7/1) Nikita tidak hadir dengan alasan sakit.

Kasus dugaan penganiayaan tersebut dilaporkan oleh mantan suaminya Dipo Latief pada 5 Juli 2018 dengan nomor LP/1189/VII/2018/PMJ/RSJ dengan pasal yang dikenakan Pasal 351 KUHP Jo 335.

Dugaan penganiayaan yang dilakukan Nikita Mizani dengan cara melempar asbak ke mantan suaminya pada Juli 2018.
Baca juga: Selama ditahan, Nikita Mirzani tetap bisa beri ASI
Baca juga: Nikita Mirzani ditahan di Polres Jaksel hingga Senin

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020