Starbucks akan jual roti lapis "daging palsu" di Kanada

Starbucks akan jual roti lapis "daging palsu" di Kanada

ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Gerai-gerai Starbucks di Kanada akan mulai menjual Beyond Meat, menu sarapan roti lapis dari "daging" yang terbuat dari tumbuhan, pekan depan. Ini adalah kali pertama gerai kopi itu menawarkan produk daging imitasi, seperti dilansir Reuters.

Perusahaan yang berasal dari Seattle itu mengatakan roti lapis Beyond Meat, dengan keju cheddar dan telur, akan tersedia di 1.200 kedai kopi di Kanada mulai 3 Maret.

Menu ini dikerjakan bersama-sama oleh Starbucks dan Beyond Meat. "Daging" dibuat dari beras merah dan kacang polong dicampur rempah-rempah seperti oregano, basil, rosemary dan adas, seperti dikutip dari Forbes.

Starbucks telah berupaya membangun bisnis makanan yang saat ini menghasilkan sedikitnya 20 persen pendapatan di toko-toko yang dioperasikan perusahaan. Starbucks juga sedang untuk meningkatkan sajian berbahan dasar tumbuhan agar lebih ramah lingkungan.

Meski sudah lama menjual menu tanpa daging, ini adalah pertama kalinya Starbucks menawarkan "daging palsu" yang dibuat dari tumbuhan, bukan protein hewani.

Baca juga: Disney akan jual burger nabati dari Impossible Foods

Baca juga: Diet pangan nabati bisa kurangi risiko kena infeksi saluran kemih

Baca juga: Konsumsi jamur putih jadikan tubuh bugar dan cegah kanker

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi minta UMKM lokal diprioritaskan di rest area

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar