CLAMP hingga kreator "Gundam", Netflix perluas konten untuk anime

CLAMP hingga kreator "Gundam", Netflix perluas konten untuk anime

Manga/anime "Cardcaptor Sakura" buatan CLAMP. (Crunchyroll/Clamp/Cardcaptor Sakura)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan layanan streaming menonton film Netflix dikabarkan tengah menjalin kerja sama dengan enam pembuat animasi Jepang (anime) untuk memperbanyak konten anime di platform-nya.

Dilaporkan Variety, Kamis, Netflix menggaet CLAMP (kreator "Cardcaptor Sakura"), Mari Yamazaki (kreator "Thermae Romae"), dan Yasuo Ohtagaki (kreator "Mobile Suit Gundam: Thunderbolt").

Selain itu hadir pula Shin Kibayashi ("The Kindaichi Case Files"), Otsuichi ("Goth"), dan Tow Ubukata ("Mardock Scramble"). Keenam kreator tersebut merupakan pembuat komik (manga-ka), novelis, penulis skenario dan pembuat film.

Tahun lalu, Netflix telah menandatangani perjanjian dengan lima pembuat anime lain, yaitu Production I.G, bones, anima, David Production and Sublimation.

Masih belum terungkap detail dari konten anime terbaru yang akan dibuat oleh Netflix. Namun, Kepala Produser Anime Netflix Taiki Sakurai mengatakan pihaknya ingin seluruh kreator terlibat dalam program baru tersebut.

"Kemitraan ini adalah bagian dari strategi investasi kami yang lebih luas untuk mendukung anime Jepang," kata Sakurai.

"Ini adalah ruang bagi para kreator untuk menceritakan kisah-kisah yang berani dan inovatif dan memberi mereka akses ke penggemar di seluruh dunia," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Tiga film Studio Ghibli mulai tayang 1 Februari

Baca juga: Netflix tambah fitur baru bantu temukan film terpopuler

Baca juga: Enam serial Korea yang tayang di Netflix sepanjang Februari dan Maret


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkominfo minta Netflix prioritaskan film Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar