Jakarta Barat selenggarakan "Tiga Pilar Cup"

Jakarta Barat selenggarakan "Tiga Pilar Cup"

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, dan Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono meresmikan "Tiga Pilar Cup" di GOR Cendrawasih Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020). (ANTARA/HO-Dokumentasi Panitia Tiga Pilar Cup)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama TNI dan Polri menggelar kompetisi olahraga "Tiga Pilar Cup" di GOR Cendrawasih, Kembangan, Jakarta, Kamis.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan penyelenggaraan "Tiga Pilar Cup" merupakan momentum baik untuk memperkuat sinergi dalam menyelesaikan masalah masyarakat di wilayah itu.

"Keakraban ini akan membuat para pelaku kriminal berpikir ulang untuk melakukan kejahatan. Aparat di Jakarta Barat telah kompak," ujar Rustam.

Selain itu, "Tiga Pilar Cup" juga menjadi momentum untuk mengkampanyekan Piala Dunia U-20 yang nantinya dilaksanakan di Jakarta.

Baca juga: Anies Baswedan resmikan GOR UNJ
Baca juga: Dispora DKI segera renovasi 10 GOR


Rustam mengatakan, pihaknya akan melanjutkan kegiatan ini dan menambah cabang olah raga lainnya di "Tiga Pilar Cup" mendatang.

Ketua panita acara, Umar Abdul Azis mengatakan ada 14 tim yang bertanding dari Polres Jakarta Barat, Kodim 0503 Jakarta Barat dan Pemkot Jakarta Barat. “Penyelenggaraan akan dilaksanakan selama tiga hari,” kata Umar.

Umar berharap mereka yang bertanding dapat menjunjung sportivitas dan menjaga emosional. “Yang pasti kami mendukung pemberantasan mafia bola,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, tim VIP dikomandoi Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi ddiperkuat Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru dan Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono bertanding melawan tim selebritis diantaranya Delon, Ibnu Jamil, Azis Gagap dan Temon.

Tim VIP mencetak dua gol dari Rustam dengan kaki dan kepalanya setelah menerima umpan dari Dandim. Sementara satu gol dicetak Delon dari tim selebritis.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masjid Jami Kebon Jeruk yang jadi lokasi isolasi disemprot disinfektan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar