Dispora DKI segera renovasi 10 GOR

Dispora DKI segera renovasi 10 GOR

Sejumlah warga beraktivitas di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (18/10/2017). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan pengerjaan fisik renovasi 10 GOR untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan dimulai pada akhir oktober 2017 dan ditargetkan selesai pada Mei 2018. (ANTARA FOTO/Bernadeta Victoria)

Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta segera memulai pekerjaan renovasi sebanyak 10 Gelanggang Olah Raga (GOR) pada akhir Oktober 2017.

"Pada akhir bulan ini, kami akan memulai pekerjaan renovasi 10 GOR yang ada di wilayah ibukota," kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia renovasi terhadap 10 GOR tersebut bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan kompetisi olahraga Asian Games di Jakarta pada 2018 mendatang.

"Renovasi 10 GOR itu untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Sedangkan total biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi seluruh GOR tersebut mencapai Rp65 miliar," ujar Ratiyono.

Sementara itu, dia menuturkan pembiayaan untuk renovasi 10 GOR tersebut berasal dari dana kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) perusahaan swasta.

"Biaya itu nantinya akan kami manfaatkan untuk renovasi GOR, lapangan baseball dan sepeda BMX. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah bisa dimulai pengerjaan fisiknya," tutur Ratiyono.

Lebih lanjut, dia memperkirakan renovasi 10 GOR tersebut akan membutuhkan waktu sekitar tujuh bulan. Pihaknya pun menargetkan pengerjaannya sudah rampung pada Mei 2018 mendatang.

"Renovasi itu akan butuh waktu kira-kira tujuh bulan. Jadi, kami targetkan Mei 2018 sudah selesai dan langsung bisa digunakan. Kami yakin renovasi itu bisa selesai tepat waktu," ungkap Ratiyono.

Sebanyak 10 GOR yang akan segera direnovasi itu, antara lain GOR Pulogadung, GOR Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Bulungan, GOR Ragunan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara dan GOR Jakarta Timur.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Meski diizinkan, sejumlah GOR di Jakarta belum siap beroperasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar