Pemprov DKI biayai perawatan wanita yang melahirkan di TIM

Pemprov DKI biayai perawatan wanita yang melahirkan di TIM

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana menggendong anak yang dilahirkan di Planetarium Taman Ismail Marzuki, Kamis (27/2/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menanggung seluruh biaya perawatan Rohayani (30), wanita yang melahirkan di Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM), Kamis.

"Iya biaya perawatan kami tanggung dari Pemprov DKI," kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Hendry Wardhana di Puskesmas Menteng usai menjenguk Rohayani dan anaknya.

Iwan mengapresiasi kinerja para petugas dari Puskesmas Menteng yang telah membantu proses persalinan Rohayani dan anaknya dengan memastikan kedua ibu dan anak itu dalam kondisi sehat.

"Kami dari Dinas Kebudayaan merasa bangga dengan pelayanan Puskesmas Menteng. Terima kasih juga kepada karyawan pengelola TIM yang sigap, karena Ibu Rohayani memang belum saatnya melahirkan. Usianya kandungannya baru 8 bulan, tapi bisa menyelamatkan ibu dan anaknya," kata Iwan.

Baca juga: Seorang wanita melahirkan di Planetarium TIM saat berkunjung
Baca juga: Kadis Kebudayaan kunjungi wanita yang melahirkan di Planetarium TIM

Iwan menegaskan akan kembali mengunjungi kedua ibu dan anak itu usai diperbolehkan pulang dan selesai menerima penanganan medis di Puskesmas Menteng.

"Nanti ke depannya ketika ibunda dan ananda sehat kami akan tentu saja datang berkunjung ke lokasi rumahnya, di daerah Rawa Buaya. Yang penting sehat dulu baru nanti bisa pulang, " kata Iwan.

Rohayani berkunjung ke Taman Ismail Marzuki untuk menemani anaknya, Anggi melakukan kegiatan belajar lapangan bersama rombongan Taman Kanak-Kanak Al Husna Rawa Buaya di Planetarium TIM.

Tidak lama setelah sampai di TIM, Rohayani mengeluh perutnya merasa mulas dan segera berjongkok usai merasakan kontraksi.

Pada 10.20 WIB, Rohayani berhasil melahirkan bayi perempuan lahir dengan bantuan petugas Planetarium dan rekan-rekan rombongan TKK Al Husna di depan lobi Planetarium TIM.

Hingga saat ini, Rohayani dan bayinya mendapatkan penangan medis lebih lanjut di Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ibu Negara ajari siswa jaga lingkungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar