Tim SAPA masih di TKP
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mendampingi D, ibu yang empat anaknya menjadi korban tewas diduga dibunuh sang ayah yang berinisial P di kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Ibu masih (dirawat) di RSUD dan sudah ditugaskan Tim UPT PPA mendampingi," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Nahar menambahkan Tim Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) 129 Kementerian PPPA saat ini berada di kontrakan yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tim SAPA masih di TKP," ujar Nahar.

Baca juga: KSP ingatkan pesta demokrasi momen kawal hak-hak perempuan & anak

Sebelumnya empat anak ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12).

Kasus ini terungkap berawal dari kecurigaan warga sekitar yang menghirup aroma tidak sedap di sekitar rumah kontrakan yang dihuni pelaku dan keluarganya.

Warga pun melapor ke polisi. Selanjutnya empat korban yang semuanya masih anak-anak ditemukan meninggal di salah satu kamar di rumah kontrakan, diduga dibunuh sang ayah, P.

P juga ada di rumah tersebut dengan tangan terluka dan berdarah. P diduga hendak melakukan bunuh diri.

Sebelum terjadinya pembunuhan, pada Sabtu (2/12) P dilaporkan ke Polsek Jagakarsa atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) lantaran menganiaya istrinya, D.

Baca juga: Polisi masih dalami kematian empat anak di Jakarta Selatan
Baca juga: Empat jasad anak di Jagakarsa sudah diautopsi

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023