Los Angeles,  (ANTARA News) - Hampir 37 juta warga Amerika menonton konferensi pers Gedung Putih pertama oleh Presiden Barack Obama di televisi, menurut hitungan penilaian awal yang dikeluarkan Selasa.

Seperti diberitakan Reuters, konferensi pers satu jam pada waktu jam siaran utama di televisi pada hari Senin itu disiarkan di empat jaringan besar.

Penghitungan awal oleh Nielsen Media Research menyebutkan jumlah penonton mencapai 36,9 juta orang, tidak termasuk penonton di saluran berita kabel seperti CNN, MSNBC dan Fox news, yang juga menyiarkan langsung konverensi pers itu.

Penonton televisi Obama itu lebih besar ketimbang penonton pertunjukan perdana musim kedelapan "American Idol" Januari, yang menarik 30,1 juta penonton. Pertunjuakan pencarian bakat TV itu telah menjadi pertunjukan televisi AS yang paling banyak ditonton selama lima tahun terakhir.

Penghitungan akhir konferensi pers Obama, yang dipusatkan pada ekonomi dan upaya untk meloloskan paket stimulus 800 miliar itu, hasilnya akan didapat pada Selasa malam.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009