Jakarta (ANTARA News) - Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Mohammed bin Hammam menyatakan kagum atas presentasi Indonesia yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal itu dikemukakan Hamman usai membuka secara resmi Rapat Paripurna Nasional (Raparnas) PSSI ke-11 tahun 2009, yang berlangsung  Minggu (22/2) hingga Selasa (24/2) di Jakarta.

"Saya yakin sukses untuk Indonesia tidak lama lagi akan tiba," katanya.
 
Saat ini AFC beranggotakan  45 negara.

Ia menegaskan, pihaknya akan membantu terselenggaranya Piala Dunia di Asia dan tentunya PSSI dan Indonesia memiliki potensi untuk itu.

Ditanya apakah kunjungan ke Indonesia berkaitan pencalonan dirinya sebagai anggota Exco FIFA, termasuk juga adanya upaya untuk menjegalnya, ia menyatakan bahwa itu adalah demokrasi yang ada  di organisasi FIFA. Ia juga menyatakan, kunjungannya juga untuk mencari dukungan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menyatakan pekan depan, PSSI menagendakan pertemuan dengan Mensekneg soal persiapan PSSI untuk Piala Dunia ini.

Dikatakannya, pencalonan Indonesia  merupakan pekerjaan besar yang perlu dukungan semua pihak,  termasuk pemerintah dan masyarakat Indonesia. (*)

Copyright © ANTARA 2009