Bocah 9 tahun yang tenggelam di Ciliwung telah ditemukan

Bocah 9 tahun yang tenggelam di Ciliwung telah ditemukan

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Refano bocah laki-laki berusia 9 tahun yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Kali Baru, Tebet Jakarta Selatan, Minggu (8/3/2020). (ANTARA/HO-Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Refano, bocah laki-laki berusia 9 tahun yang tenggelam di Kali Ciliwung, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu.

Jenazah Rafano ditemukan Tim SAR gabungan pukul 18.45 WIB berjarak 400 meter dari lokasi korban tenggelam dan terseret arus Kali Ciliwung.

Korban tenggelam dan terseret arus Kali Ciliwung saat bermain dengan teman-temannya pada Sabtu (7/3) pukul 11.45 WIB.

"Korban ditemukan berkat kerja sama Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak kemarin hingga radius 400 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman.

Baca juga: Bocah tenggelam di Kali Pesanggrahan tiga hari belum ditemukan

Menurut Hendra, pencarian korban dilakukan dengan melibatkan Tim SAR gabungan yang dibagi menjadi tiga area pencarian.

Tim SAR (SRU) pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian sampai ke Jembatan Bukit Duri. SRU kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari Jembatan Bukit Duri sampai ke Pintu Air Manggarai.

"SRU ketiga melakukan penyelaman dengan radius 300 meter dari lokasi kejadian," kata Hendra.

Adapun Tim SAR yang terlibat berasal dari unsur Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Tebet, Damkar Tebet, Koramil Kebon Baru, KC Rescue dan Korgad Rescue.

PMI Jaksel, Korgad, IEA, KSB Kebon Baru, PKK 09, Siebat Tebet, Sar HI, Capung Jarum, Koramil Tebet, Babinsa Tebet, Bismaspol, Ercavalio, Ksk Tebet, Sar MTA, Human Initiative, Cat Rescue, Gerak Bareng, Delta Resimen II Pas Pelopor Brimob Polri, Wtcc, SARrm Hidayatullah Tagana Tebet VSE dan BTB.

Hendra mengatakan jenazah korban telah dievakuasi lalu diserahkan ke pihak keluarga dan diantar menuju ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.
Baca juga: Remaja laki-laki tenggelam di Waduk Citra 2 ditemukan

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Basarnas Pandeglang temukan jasad bocah tenggelam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar