Menurut teman korban, M. Yunus, mereka mandi bersama delapan rekannya di Pantai Ketang dari pukul 09.00 WIB
Lampung Selatan (ANTARA) - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Ketang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Minggu.

Kepala Bidang Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Minggu, membenarkan bahwa tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, damkarmat, Pol Airud dan warga setempat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

Baca juga: Basarnas Kendari cari seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Taipa

"Iya benar, hingga saat ini kami bersama Basarnas, Pol Airud serta masyarakat terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Ketang," kata dia.

Ia mengatakan, korban diketahui bernama Faizal Guntur (12) warga Dusun Way Megat, Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, yang dikabarkan hilang saat mandi di Pantai Ketang.

Peristiwa hilangnya bocah 12 tahun di Pantai Ketang tersebut, bermula saat ia dan temanya mandi di area pantai, kemudian pada pukul 14.30 WIB, korban dinyatakan hilang.

Baca juga: Basarnas perpanjang masa pencarian nelayan hilang di perairan Blitar

"Menurut teman korban, M. Yunus, mereka mandi bersama delapan rekannya di Pantai Ketang dari pukul 09.00 WIB. Dia dan korban Faizal Guntur terseret ombak sekitar pukul 14.00 WIB. Lalu Yunus dapat diselamatkan oleh rekan-rekannya. Namun korban terseret ombak," katanya.

Tim di lapangan masih berjibaku menyusuri area pantai menggunakan satu unit perahu karet dan peralatan menyelam lainnya.

Hanya saja, kata dia, dalam melakukan pencarian pihaknya terkendala ombak yang cukup besar sehingga menyulitkan petugas dalam mencari keberadaan korban.

Meskipun demikian, pihaknya tetap berjuang mencari keberadaan korban, bahkan pencarian akan dilakukan hingga malam hari.

Baca juga: SAR gabungan perluas pencarian guna temukan nelayan hilang tenggelam

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023