dan Pondok Pesantren Modern "Nurul Alami"

     Jakarta, 11/3 (ANTARA) - Dalam rangka menggalakkan kegiatan penanaman dan untuk mensukseskan gerakan menanam One Man One Tree, pada tanggal 4 Maret 2009, Pusat Informasi Kehutanan melakukan kegiatan penanaman bersama bertempat di Pondok Pesantren Modern "Nurul Alami" di Kampung Panyaweuyan, Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, sekaligus melakukan sosialisasi gerakan menanam One Man One Tree.

     Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Serang, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muspida Kabupaten Serang, Para Kepala Dinas lingkup Kab. Serang, Perum Perhutani, UPT Dephut, Para Camat beserta Muspika, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, LSM serta para Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kehutanan, staf Pusat Informasi Kehutanan dan para Santri Di Pondok Pesantren Modern Nurul Alami, dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 340 orang.

     Penanaman bersama melibatkan Muspida dan Bupati Serang beserta jajarannya, staf Pusat Informasi Kehutanan dan anggota Forum Wartawan Kehutanan serta para santri Pondok Pesantren Nurul Alami, dengan jenis tanaman kayu-kayuan seperti mahoni, suren dan buah-buahan sebanyak 500 pohon. Pada acara tersebut Bupati Serang memberikan bantuan bibit kepada masyarakat setempat, sedangkan Pusat Informasi Kehutanan memberikan bantuan benih sengon laut dan sajadah kepada Pondok Pesantren Modern "Nurul Alami".

     Dalam sambutannya Bupati Serang sangat mendukung kegiatan Gerakan Menanam Satu Orang Satu Pohon (One Man One Tree), dan memerintahkan kepada semua jajarannya dan masyarakat Kabupaten Serang untuk melakukan penanaman dilingkungannya masing-masing. Untuk keperluan bibit, di samping akan disediakan dari APBD Kabupaten Serang juga diharapkan bantuan dari Departemen Kehutanan.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Departemen Kehutanan


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009