Jakarta (ANTARA) - Ganda putri tanah air Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto urung melangkah ke perempat final All England Open 2020 setelah dihadang oleh oleh unggulan ke-empat asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pada laga babak kedua yang bergulir selama 38 menit di Arena Birmingham, Jumat (13/3) dini hari, Fadia/Ribka tumbang melawan pasangan Lee/Shin dalam dua gim dengan kedudukan 8-21, 18-21.

Di gim pertama, terlihat bahwa Lee/Shin jauh lebih unggul daripada Fadia/Ribka. Wakil Korea Selatan itu terus memimpin pertandingan, sedangkan Fadia/Ribka harus bekerja keras mendapatkan poin-poin. Kerap tertinggal, akhirnya Fadia/Ribka kalah dengan skor telak 8-21.

Pada gim kedua, sebetulnya Fadia/Ribka sempat memberikan perlawanan, bahkan kedudukan kedua pasangan itu pun sempat imbang beberapa kali. Namun, sekali lagi Lee/Shin membuktikan keunggulannya. Dengan skor kemenangan 21-18 atas Fadia/Ribka, Lee/Shin mengakhiri pertandingan babak kedua itu.

Kedua ganda putri itu pernah bertemu di satu turnamen sebelumnya, yakni Chinese Taipei Open 2019. Waktu itu, Fadia/Ribka membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan asal negeri ginseng tersebut dengan hasil 21-19, 13-21, 21-17.

Padahal secara head to head, Lee/Shin lebih unggul. Wakil Korea Selatan itu merupakan pasangan rangking ke-empat dunia, sedangkan Fadia/Ribka berada di peringkat ke-33.

Selain Fadia/Ribka, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu terhenti di babak pertama All England Open 2020 setelah dikalahkan oleh pasangan Korea Selatan lainnya Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan skor 17-21, 15-21 pada Rabu (11/3).

Dengan dua kekalahan tersebut, maka tidak ada ganda putri Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu.

Baca juga: Siti/Ribka lewati rintangan pertama di bulu tangkis ganda putri
Baca juga: Siti/Ribka bersiap hadapi babak dua Macau Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020