ada batuk, panas demam, dan sesak napas
Belitung,Babel (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima rujukan seorang pasien dalam pengawasan dari RSUD Belitung Timur yang diduga tersuspect COVID-19.

"Pasien tersebut siang ini sudah tiba di RSUD Belitung dan langsung menuju ke ruang isolasi di gedung ICU sekarang," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, Dr. Hendra, Sp.An di Tanjung Pandan, Minggu.

Ia menambahkan, pasien tersebut adalah laki-laki berusia 32 tahun dan diketahui pernah melakukan perjalanan ke luar daerah.

Baca juga: Ada 12 pasien dalam pengawasan di Bali
Baca juga: Ganjar: Pasien positif COVID-19 di Jateng bertambah dua


"Gejalanya hampir mirip dengan COVID-19 ada batuk, panas demam, dan sesak napas," ujarnya.

Ia mengatakan, selain menerima pasien rujukan tersebut saat ini RSUD Marsidi Judono Belitung juga sedang merawat pasien dalam pengawasan COVID-19 yakni seorang anak perempuan berusia enam tahun.

Sampai saat ini, kata Hendra ada dua pasien dalam pengawasan COVID-19 yang mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD Marsidi Judono, Belitung.

"Pasien anak-anak ini dari Tanjung Pandan dan telah kami rawat dua hari lalu," katanya.

Dikatakan dia, untuk dua pasien tersebut pihaknya akan mengambil sampel cairan tenggorokan dan dikirimkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan.

"Hasilnya dapat kita tunggu empat sampai lima hari ke depan," ujarnya.

Baca juga: Jokowi dan menteri kabinet jalani tes COVID-19 hari ini
Baca juga: Kemendikbud katakan sebagian besar kampus lakukan pembelajaran daring

Pewarta: Kasmono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020