Roma, (ANTARA News) - Jose Mourinho tam adalah pelatih terbaik di dunia, demikian menurut pelatih tim nasional Argentina Diego Maradona pada Selasa.

Maradona - yang tengah berada di Milan untuk menyaksikan sejumlah pemainnya beraksi pada pertandingan Piala Italia antara Inter Milan asuhan Mourinho melawan Genoa pada Selasa malam waktu setempat - mengatakan pelatih itu yang dikenal dengan julukan 'Special One' memiliki semuanya yang diperlukan bagi seorang pelatih.

"Mourinho adalah pelatih yang kemungkinan akan saya kontrak jika saya menjadi presiden dari suatu klub," ujar mantan pemain timnas Argentina itu, yang hampir menginspirasi sendiri Argentina bagi tropi Piala Dunia 1986, demikian diwartakan AFP.
    "Ia adalah pelatih terbaik yang mungkin dibeli (Mourinho tiba di Inter sebagai pengganti Roberto Mancini pada musim panas tahun lalu) dan saya juga mengatakan hal yang sama kepada presiden Inter (Massimo) Moratti saat saya memiliki kesempatan untuk melakukannya.
    "Jose memiliki segalanya: ia mengetahui bagaimana cara berbicara dengan semua pemain, dengan pers dan juga di ruang ganti. Bagi saya ia adalah yang terbaik," tambah Maradona, yang menggantikan Alfio Basile pada awal November 2008 setelah serangkaian hasil pertandingan berakhir dengan mengecewakan dalam babak kualifikasi mereka bagi Piala Dunia 2010.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009