Timor Leste dukung penutupan perbatasan cegah virus corona

Timor Leste dukung penutupan perbatasan cegah virus corona

Consul RDTL di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jesuino Dos Reis Matas C (kanan) dalam rapat teknis penutupan pintu perbatasan NTT-Timor Leste yang dipimpin Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Senin (16/3/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Kami sangat mendukung terhadap kebijakan pemerintah NTT untuk menutup sementara pintu perbatasan NTT-Timor Leste sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Republica Democratica De Timor Leste mendukung kebijakan Pemerintah Nusa Tenggara Timur untuk menutup sementara pos lintas batas negara (PLBN) di kawasan perbatasan NTT-Timor Leste guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Kami sangat mendukung terhadap kebijakan pemerintah NTT untuk menutup sementara pintu perbatasan NTT-Timor Leste sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona," kata Consul RDTL di Kupang, Jesuino Dos Reis Matas C dalam rapat teknis penutupan pintu perbatasan NTT-Timor Leste yang dipimpin Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Senin (16/3).

Menurut dia, penutupan pintu perbatasan ini sangat tepat dalam mencegah penularan virus Corona ke wilayah Timor Leste.

Baca juga: Cegah Corona, perbatasan NTT-Timor Leste ditutup dua bulan

"Kami sangat mendukung kebijakan ini karena sangat berdampak positif demi melindungi masyarakat Timor Leste dan NTT dari serangan COVID-19," ucapnya menegaskan.

Ia mengatakan, kendati Timor Leste belum ada kasus COVID-19, namun upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah Timor Leste dengan mengintensifkan pemeriksaan secara ketat terhadap warga nagara asing yang datang ke daerah itu.

"Sampai sekarang Timor Leste masih aman dari serangan virus Corona. Kami mendukung kebijakan Gubernur NTT dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan menutup pintu perbatasan selama dua bulan," ujarnya.

Ia berharap pemerintah NTT tidak menutup distribusi kebutuhan pokok dan BBM ke Timor Leste yang masuk melalui wilayah perbatasan NTT-Timor Leste, karena negara itu berharap penuh terhadap suplai kebutuhan pokok dan BBM melalui wilayah NTT.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penanganan COVID-19 di kelurahan Pasa Gadang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar