Sebagai BUMN, pihaknya siap hadir untuk masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) membagikan masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) gratis untuk warga di Tangerang Selatan, Banten, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan sebagai BUMN, pihaknya siap hadir untuk masyarakat khususnya dalam keadaan genting mengingat penyebaran virus corona ini sudah dideklarasikan sebagai bencana nasional oleh pemerintah pusat.

"Kami dan BUMN lain sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN akan berkomitmen untuk hadir bagi masyarakat. Seperti kita tahu dengan semakin meningkatnya kasus penyebaran virus corona di Indonesia, stok masker dan hand sanitizer semakin menipis. Sehingga kami pastikan melalui kegiatan CSR Hutama Karya, akan kami penuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya di titik yang telah diamanatkan oleh Kementerian BUMN kepada kami,” ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa bantuan ini merupakan penyaluran tahap pertama. Hutama Karya juga telah mempersiapkan stok tambahan untuk penyaluran bantuan tahap selanjutnya.

“Penyaluran bantuan ini rutin akan kita laksanakan sambil kita lihat situasi dan kondisinya ke depan. Tentu, kami juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk dibantu penyaluran bantuan kami ini,” katanya.

Hutama Karya yang diberi amanah oleh Kementerian BUMN sebagai PIC tanggap darurat bencana di Tanggerang Selatan menyalurkan bantuan CSR berupa penyediaan kebutuhan wajib yang dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona yaitu berupa stok masker dan hand sanitizer.

Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tanggerang Selatan, Selasa, bantuan tahap pertama berupa 2.000 masker dan 720 hand sanitizer diserahkan oleh Manajer CSR & PKBL Hutama  Karya Agus Kosasih dan diterima Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanggerang Selatan Deden Deni.

Hutama Karya memastikan akan memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh infrastruktur publik yang dioperasikannya serta memastikan seluruh proyek khususnya Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sedang digarap tetap berjalan dengan normal di tengah merebaknya wabah COVID-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

Baca juga: Erick Thohir pastikan BUMN tetap layani Indonesia
Baca juga: Hutama Karya antisipasi cegah virus corona di ruas tol

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020