Jakarta (ANTARA News) - Empat ganda putri, dua di antaranya pasangan non-Pelatnas melaju ke babak 16 besar turnamen Grand Prix Gold India Terbuka setelah seluruhnya meraih kemenangan pada hari pertama turnamen berhadiah 120.000 dolar AS itu.

Pasangan Pelatnas Komala Dewi/Debby Susanto meraih satu tempat di babak 16 besar untuk bertemu unggulan pertama Shinta Mulia Sari/Yao Lei dari Singapura, setelah meraih kemenangan atas Dhanya Nair/Anita Ohlan dari India, 21-8, 21-17 dalam pertandingan babak pertama, Rabu malam.

Pasangan tersebut akan bersaing dengan ganda Pelatnas lainnya Anneke Feinya Agustin/Annisa Wahyuni dan dua pasangan non-Pelatnas Vita Marissa/Nadya Melati dan Jo Novita/Endang Nursugianti untuk meraih tempat di perempatfinal.

Anneke/Annisa memenangi pertarungan tiga game dengan pasangan Malaysia Nairul Suhaida Abdul Latif/Goh Liu Ying 21-17, 16-21, 21-15 untuk memperebutkan tempat di delapan besar dengan pasangan China Tang Jinhua/Xia Huan yang menang 21-13, 21-9 dari pasangan India Aparna Balan/Meenakshi BR.

Sementara Vita/Nadia menyisihkan ganda China Wang Siyun/Zhang Jinkang 21-19, 21-13 untuk bertemu Ng Marylen Poau Leng/Woon Khe Wei dari Malaysia pada babak 16 besar.

Jo/Endang bangkit dari ketinggalan pada game pertama untuk menang 21-23, 21-15, 21-18 atas Ashwini Ponnappa/Nitya Sosale dari India dan meraih satu tempat di babak 16 besar.

Tiga ganda putra yakni pasangan unggulan ketiga Fernando Kurniawan/Lingga Lie, unggulan kelima Joko Riyadi/Candra Wijaya, dan Alvent Yulianto/Hendra AG juga meraih kemenangan, sedangkan satu ganda putra lainnya Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan terhenti pada babak pertama.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009