Los Angeles (ANTARA News) - Film komedi animasi karya DreamWorks "Monster vs Aliens" jadi film terlaris pekan lalu, dan mengantungi sebanyak 58,2 juta dolar AS dalam debut di Amerika Utara serta membuat pembukaan terbaik di Hollywood sepanjang tahun ini, demikian perkiraan awal yang disiarkanpada  Ahad.

Film animasi itu, yang bercerita mengenai kelompok rakyat jelata yang berperang melawan makhluk dari luar Bumi guna menyelamatkan dunia, dibuka secara mengesankan di sebanyak 7.000 bioskop di AMerika Serikat dan Kanada, termasuk 2.000 teater digital 3-D dan Imax.

"Monsters vs Aliens", produksi bernilai 150 juta dolar AS, sejauh ini menjadi taruhan terbesar oleh Hollywood dalam kategori 3-D, sementara berbagai studio utama mempertaruhkan karya pada digital 3-D sebagai penyelamat usaha film hiburan.

"The Haunting in Connecticut", film lain yang baru diluncurkan dari Lionsgate, dibuka di tempat kedua dengan 23 juta dolar AS dari hasil perkiraan penjualan tiket.

Thriller ilmu pengetahuan karya Nicolas Cage "Knowing", yang menjadi pemimpin box office pekan sebelumnya, meraih 14,7 juta dolar AS, sehingga menempatkannya pada posisi ketiga dalam pekan kedua peluncuran.

Yang juga masuk lima film utama di Amerika Utara pekan lalu adalah komedi karya Paramount "I love You, Man" dan thriller mata-mata "Duplicity", masing-masing dengan 12,6 juta dan 7,6 juta dolar AS selama tiga hari. Kedua film tersebut berada pada pekan kedua setelah diluncurkan.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009