Liga Jerman

Kompetisi terganggu COVID-19, skuat Gladbach sukarela potong gaji

Kompetisi terganggu COVID-19, skuat Gladbach sukarela potong gaji

Gelandang Borussia Moenchengladbach Lars Stindl (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai menjebol gawang Duesseldorf dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Merkur Spielarena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu (15/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Uwe Kraft)

Jakarta (ANTARA) - Skuat Borussia Moenchengladbach, baik pemain maupun pelatih, secara sukarela menawarkan pemotongan gaji mereka selama Liga Jerman dan banyak kompetisi sepak bola di Eropa tengah tertangguhkan karena pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl, melalui laman resmi klub pada Kamis, yang juga menyampaikan pihaknya tengah mencari cara agar para sponsor tetap menerima haknya sesuai kontrak.

"Para pemain tahu kondisinya. Ini berkaitan dengan pekerjaan mereka, dan tentunya mereka sudah mencari info serta mempertimbangkan banyak hal," ujar Eberl.

"Para pemain sudah menawarkan untuk memotong gaji mereka untuk membantu klub dan para pekerja melewati situasi ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bayern, Dortmund batalkan latihan karena virus corona

Eberl menyatakan bangga atas sikap para pemain yang memperlihatkan rasa kebersamaan bersama seluruh warga Borussia dan Jerman pada umumnya menghadapi COVID-19.

"Saya sangat bangga. Itu sinyal jelas: Kita semua bersatu di Borussia, dalam suka maupun duka," katanya.

"Mereka ingin membalas ke warga Borussia dan suporter yang terus mendukung kami. Para pelatih juga menempuh sikap serupa, sebagaimana kami di jajaran eksekutif," pungkas Eberl.

Baca juga: Gladbach taklukkan Cologne demi amankan kembali peringkat keempat

Gladbach saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga Jerman dengan koleksi 49 poin, terpaut enam poin dari Bayern Muenchen di puncak.

Kompetisi sepak bola di Jerman saat ini tengah ditangguhkan setidaknya hingga akhir Maret, namun pihak DFB memperkirakan tidak mungkin liga dilanjutkan pada pekan pertama April.

Data WHO hingga 18 Maret, di Jerman terdapat 7.156 orang positif tertular COVID-19 dan 13 orang meninggal karenanya.

Baca juga: Luca Kilian jadi pemain Bundesliga pertama yang positif COVID-19
Baca juga: UEFA dan klub sepakat rampungkan kompetisi musim ini pada 30 Juni

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar