Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak sembilan aksi demonstrasi akan digelar di sejumlah tempat di wilayah DKI Jakarta, Kamis. Pengguna jalan raya diimbau menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, aksi pertama akan dilakukan Forum Solidaritas Mahasiswa dan Masyarakat Konawe Bersatu di dua tempat, yakni di depan Kantor KPK dan Kantor Kejaksaan Agung.

Unjuk rasa kedua akan berlangsung di depan Kantor Kedutaan Besar Republik Rakyat China di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, oleh Friends of Falun Gong Indonesia.

Dua aksi demonstrasi tersebut akan dimulai pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, aksi demonstrasi ketiga akan dilakukan International NGO Forum on Indonesian Development di depan Kedutaan Besar Inggris di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Sedangkan tiga unjuk rasa berikutnya akan dilaksanakan di depan Kantor KPK pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Tiga aksi demonstrasi tersebut akan dilakukan masing-masing oleh Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Demokrasi (Kampud), Gerakan Mahasiswa Usut Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Gema BLBI), dan Jaringan Aksi Mahasiswa Indonesia.

Selanjutnya, Forum Komunikasi Guru Bantu Indonesia (FKGBI) akan berorasi di depan Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta dan depan Kompleks Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB.

Aksi di depan Istana juga akan dilakukan oleh Jaringan Solidaritas Korban Pelanggaran HAM untuk Keadilan pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Terakhir, Persatuan Buddhis Banten akan menyampaikan aspirasinya di depan Kantor Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Departemen Hukum dan HAM di Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009