Atletik

Antisipasi COVID-19, Lalu Zohri dkk. dipulangkan ke daerah

Antisipasi COVID-19, Lalu Zohri dkk. dipulangkan ke daerah

Dok - Lalu Muhammad Zohri (kiri) ketika melakukan latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Atlet-atlet pelatnas junior juga sama dipulangkan
Jakarta (ANTARA) - Sprinter Lalu Muhammad Zohri beserta kawan-kawannya di pemusatan latihan cabang atletik dipulangkan ke daerahnya masing-masing sebagai antisipasi tertularnya COVID-19 yang masih merebak di Jakarta.

Para atlet tersebut terpaksa dipulangkan sebab PB PASI pun tak mau ambil risiko memposisikan atletnya dalam kondisi yang tak aman di tengah kondisi Jakarta yang kian mengkhawatirkan.

"Iya, dipulangkan sejak Senin (16/3). Atlet-atlet pelatnas junior juga sama dipulangkan," ujar pelatih kepala lari jarak pendek Eni Nuraeni saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Setelah gagal ke China, Zohri batal ke Australia imbas virus corona

Baca juga: Batal ke Australia, Zohri andalkan kejuaraan dalam negeri


Keputusan itu didasari arahan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menginstruksikan kepada cabang olahraga untuk sementara waktu memulangkan para atletnya dan menghentikan kegiatan pelatnas di Jakarta hingga kondisi membaik.

Meski begitu, Eni tetap memantau dari jauh serta membekali para atletnya dengan sejumlah program latihan untuk kemudian dilakukan di daerahnya masing-masing.

"Mereka tetap latihan dan dipantau PB PASI. Untuk Zohri, ada asisten saya Fadlin jadi dia yang jagain," kata Eni.

Baca juga: Cara Ahsan/Hendra atasi rasa bosan selama diisolasi di pelatnas

Eni mengatakan, Lalu Zohri kini masih terus bersiap dan fokus menuju Olimpiade 2020 Tokyo meski nasib keberlanjutan pesta olahraga empat tahunan itu masih dipertanyakan.

Hingga kini, panitia penyelenggara Tokyo 2020 dan IOC pun masih bersikap bahwa Olimpiade 2020 bakal digelar sesuai jadwal pada 24 Juli hingga 9 Agustus meski banyak ajang kualifikasi terganggu.

Per Jumat (20/3), jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 369 kasus, 32 di antaranya meninggal, dan 17 kasus dinyatakan sembuh.

Baca juga: BWF tangguhkan seluruh turnamen bulu tangkis hingga 12 April

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar