Ombudsman Sulbar pantau UN di tengah ancaman COVID-19

Ombudsman Sulbar pantau UN di tengah ancaman COVID-19

Tim pemantau dari Kantor Ombudsman RI Sulawesi Barat memantau UN SMK) di Provinsi Sulbar, Jumat (20/3/2020). ANTARA/M. Faisal Hanapi

Sekolah menyediakan air dan sabun cuci tangan di depan ruangan serta melakukan imbauan kepada siswa agar segera pulang ke rumah setelah sesi ujiannya selesai
Mamuju (ANTARA) - Tim dari Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Sulbar untuk memastikan kegiatan itu aman dan lancar di tengah ancaman pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

"Ombudsman Sulbar tetap ambil bagian untuk memastikan melakukan pemantauan UN SMK untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik," kata Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman Sulbar Muhammad Asri di Mamuju, Jumat (20/3).

Ombudsmann Sulbar memantau keamanan siswa dan tenaga pengajar dalam pelaksanaan UN di sekolah di tengah pandemi COVID-19.

"Pada pelaksanaan UN tahun ini, keamanan siswa dan tenaga pengajar di sekolah adalah prioritas utama, dan menjadi perhatian kami memantau standar protokol pencegahan COVID-19 di sekolah," katanya.

Baca juga: Nadiem dukung penuh kebijakan pemerintah daerah menunda UN

Ia mengatakan pelaksanaan UNBK berjalan kondusif dan relatif aman, sedangkan pihak sekolah telah melakukan antisipasi sesuai dengan standar protokol pelaksanaan UN untuk penanganan penyebaran COVID-19.

"Sekolah menyediakan air dan sabun cuci tangan di depan ruangan serta melakukan imbauan kepada siswa agar segera pulang ke rumah setelah sesi ujiannya selesai," ujarnya.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Ombudsman RI Sulbar menyediakan layanan pengaduan melalui telepon di nomor 08112453737 atau layanan pengaduan melalui akun media sosial Facebook kantor Ombudsman RI Sulbar.

"Masyarakat yang ingin menyampaikan aduan terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional, bisa disampaikan melalui media telepon dan media sosial yang kami sediakan," ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan pelayanan secara optimal sehingga proses UNBK di Sulawesi Barat berjalan tanpa hambatan di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: BSNP: UN SMK ikuti protokol kesehatan
Baca juga: Panitia siapkan antiseptik cegah Covid-19 bagi peserta ujian nasional
Baca juga: Kemendikbud: Empat provinsi tunda pelaksanaan Ujian Nasional SMK

Pewarta: M. Faisal Hanapi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aduan tertinggi ke posko COVID-19 Ombudsman terkait bansos

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar