Palembang (ANTARA News) - Kesebelasan asal Maladewa, VB Sport yang akan bertanding melawan PSMS Medan di babak penyisihan grup F AFC Cup, Rabu (8/3), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, salah mendarat di Medan.

Menurut Sekretaris Pelaksana, Syamsuramel, di Palembang, Minggu malam, tim ini mendarat di Kota Medan, Sumatra Utara bukan di Kota Palembang, Sumatra Selatan, sebagai home base sementara PSMS Medan saat ini.

"Tadi pagi (Minggu, 5/4) mereka dari Kuala Lumpur langsung ke Medan bukan ke Palembang, padahal tim panitia penyambutan telah menunggu sejak pukul 09.00 WIB di Bandara SMB II Palembang," kata Syamsuramel pula.

Akibat kesalahan itu, tim tamu tersebut terpaksa menginap semalam di Kota Medan, dan akan bertolak ke Palembang, Senin (6/4) pukul 10.00 WIB.

Diperkiarakan mereka akan tiba pukul 12.00 WIB di Bandara SMB (Sultan Mahmud Badaruddin) II Palembang.

"Karena kelalaian ini, maka beberapa agenda yang disiapkan panitia mengalami pengunduran jadwal. Acara jumpa pers yang semula pukul 13.00 WIB diundur menjadi pukul 15.00 WIB, dan mereka juga terpaksa latihan perdana di Stadion Jakabaring pada malam harinya," jelas Sekum PSSI Sumsel ini lagi.

Ramel menjelaskan, kejadian ini bukan kesalahan panitia lokal karena kewajiban menginformasikan tempat pertandingan menjadi tanggung jawab AFC (Asian Football Confederation).

"Ini murni kesalahan tim AFC, seharusnya mereka langsung melakukan komunikasi yang intens dengan pihak AFC. Padahal sebagai panitia pelaksana, kami telah siap seratus persen," kata Ramel lagi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009