Masyarakat harus yakin bahwa Pasar Flamboyan sehat
Pontianak (ANTARA) - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan Kota Pontianak, Kalbar, bekerja sama dengan Brimob Polda Kalbar menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Pasar Flamboyan, pasar tradisional terbesar di kota itu, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk berbelanja berbagai kebutuhan bahan pokok di Pasar Flamboyan," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo di Pontianak, Sabtu.

Tentunya, menurut Haryadi, dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan, maka masyarakat aman untuk berbelanja dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Masyarakat harus yakin bahwa Pasar Flamboyan sehat dan masyarakat juga harus merasa nyaman untuk berbelanja karena sudah dilakukan penyemprotan dengan disinfektan," ujarnya.

Dia juga menambahkan, masyarakat diharapkan tidak panik, dan tidak membeli kebutuhan pokok dengan jumlah yang berlebihan, karena kebutuhan bahan pokok hingga saat ini cukup.

Dia juga berharap, kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta kebersihan pasar rakyat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Pontianak.

Sementara itu, Wakil Komandan Den Gegana Satuan Brimob Polda Kalbar AKP Mujiono juga menyatakan penyemprotan disinfektan di Pasar Flamboyan bertujuan agar masyarakat tetap tenang dalam berbelanja di pasar itu.

"Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan di Pasar Flamboyan Pontianak ini, bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat yang akan berbelanja, karena upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sudah dilakukan di pasar ini," ujarnya.

Baca juga: Hoaks, sejumlah pasar tradisional di Pontianak tutup dampak COVID-19
Baca juga: Wali Kota Pontianak pimpin penyemprotan disinfektan di RS Kharitas

Baca juga: Di Pasar Flamboyan Pontianak harga jahe capai Rp80.000/kg

Pewarta: Andilala
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020