Polisi gunakan "Water Cannon" semprotkan disinfektan di Pontianak

Polisi gunakan "Water Cannon" semprotkan disinfektan di Pontianak

Polda Kalbar mengerahkan mobil "water cannon" dalam melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol di Kota Pontianak dalam mencegah penyebaran COVID-19 di kota itu. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Polda Kalbar mengerahkan mobil water cannon dalam melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan protokol di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar dalam mencegah penyebaran COVID-19 di kota itu.

"Hari ini Direktorat Samapta Polda Kalbar dalam pencegahan penyebaran COVID-19 menggunakan dua unit kendaraan pengurai massa yang juga dapat berfungsi menyemprotkan air, yakni dua unit mobil water cannon dan empat unit kendaraan roda dua," kata Direkrut Samapta Polda Kalbar Kombes (Pol) Supriyanto di Pontianak, Selasa.

Baca juga: Polda Kalbar turunkan 456 personel operasi kontingensi COVID-19

Ia menjelaskan, sebanyak 20 personel yang dibagi menjadi dua tim menyisir jalan protokol di Kota Pontianak yang didukung kendaraan yang berisi cairan disinfektan.

Adapun rute jalan yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Mako Direktorat Samapta menuju bundaran pelabuhan, kemudian di Jalan Tanjungpura, Gajah Mada, Pahlawan, Imam Bonjol, Ahmad Yani dan jalan protokol lainnya yang di Kota Pontianak

"Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water cannon milik Dit Samapta, untuk mengurangi penyebaran COVID-19," katanya.

Baca juga: HIMPSI Kalbar berikan konsultasi gratis terkait wabah COVID-19

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dalam mencegah agar tidak terpapar Virus Corona jenis baru atau COVID-19.

"Pemerintah sudah banyak mengeluarkan kebijakan untuk masyarakat demi pencegahan penyebaran COVID-19, sehingga kami berharap semua kebijakan tersebut dapat diindahkan dan dipatuhi, karena pencegahan penyebaran virus COVID-19 merupakan tanggung jawab semua masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Seluruh personel Polres Bengkayang lakukan pemeriksaan suhu tubuh

Baca juga: Stafsus Presiden ingatkan milenial jangan remehkan COVID-19

Pewarta: Andilala
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Restrukturisasi kredit terdampak COVID-19 di Sumbar capai Rp8,4 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar