Satgas COVID-19 semprotkan disinfektan di perumahan TNI-AL

Satgas COVID-19 semprotkan disinfektan di perumahan TNI-AL

Dua orang petugas Satgas COVID-19 Lantamal III tengah menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan TNI Angkatan Laut Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/3/2020). Penyemprotan itu dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19. (ANTARA/HO-Dispen Lantamal III)

Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III dibawah pimpinan Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Hery Wijajanto melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan TNI Angkatan Laut Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19.

Kadispen Lantamal III Mayor Laut (KH), Aripudin dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, mengatakan, Satuan Tugas yang beranggotakan dari Sops Lantamal III, Diskes Lantamal III, Satrol Lantamal III, Pomal Lantamal III, Yonmarhanlan Lantamal III, Denma Lantamal III ini akan melaksanakan penyemprotan di berbagai tempat perumahan TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta.

"Ini dilakukan mulai hari ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan," katanya.

Kegiatan ini sendiri diawali dengan penyemprotan ke tubuh personel, baik yang terlibat Satuan Tugas maupun yang tidak.

Kemudian dilanjutkan penyemprotan ke kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan diakhiri penyemprotan di sekeliling jalan dan depan rumah Kompleks TNI AL Sunter Kelapa Gading.

Kegiatan penyemprotan ini, kata Aripudin, merupakan keseriusan TNI Khususnya TNI Angkatan Laut dalam mencegah penyebaran virus corona di perumahan-perumahan, sehingga diharapkan penghuni rumah tidak terkena virus ini.

Selain perumahan TNI Angkatan Laut Sunter Kodamar, pada Rabu (25/3) akan dilaksanakan penyemprotan ke perumahan TNI AL di Pangkalan Jati, Kompleks TNI AL Usman Harun Cawang, dan Kompleks TNI Angkatan Laut lainnya di bawah naungan Lantamal III Jakarta.

Sementara itu, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto beserta staf jajarannya melakukan pengecekan fasilitas perumahan TNI Angkatan Laut Sunter Kodamar untuk melihat kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Danlantamal tiba sekitar pukul 16.50 WIB, dengan mengenakan baju PDL Loreng didampingi Asintel Danlantamal III, Danpomal III, Wadan Tim Intel serta Perwira Diskes Lantamal III.

Selanjutnya pukul 16.55 WIB melaksanakan patroli keliling Komplek Kodamar dengan mengunakan kendaraan dinas secara beriringan, sekaligus menyampaikan imbauan melalui pengeras suara, bahwa akan dilaksanakan penyemprotan desinfektan oleh Diskes Lantamal III dan bagi yang memiliki hewan peliharaan dan makanan yang berada di luar agar diamankan terlebih dahulu.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan penyemprotan desinfektan, kata Danlantamal III, maka ini merupakan upaya untuk menghambat penyebaran virus corona.

"Kita berharap RT, RW, penghuni perumahan masing-masing dapat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari corona. Karena bila kesehatan lingkungan kita baik, tentu saja kesehatan dari setiap individunya pasti baik, dan sebaliknya jika kesehatan lingkungan tidak baik pasti tubuh akan dapatterserang penyakit dengan mudah," kata Hermanto.

Baca juga: Kendari sediakan layanan gratis penyemprotan disinfektan

Baca juga: Bogor akan lakukan penyemprotan disinfektan di 40 titik

Baca juga: BPBD Temanggung: Penyemprotan disinfektan gratis

Baca juga: Gubernur pantau penyemprotan disinfektan ojek daring di Surabaya

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden ajak jadikan Idulfitri momentum pererat persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar