Jakarta (ANTARA News) - Badan Futsal Nasional (BFN) mengumumkan 25 pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia untuk tampil di ajang "AFF Futsal Championship 2009" di Ho Chi Minh, Vietnam pada 8-15 Juni.

Seleksi Timnas sendiri dilaksanakan oleh pelatih kepala Justin Lhaksana dibantu dua asisten, Hendra Nazir dan Stef Van Meerveld dari Belanda pada pertengahan Mei nanti setelah putaran kedua Liga Futsal Indonesia 2009 selesai.

"Dalam seleksi pemain ini akan dipilih pemain yang siap secara teknik, fisik, memiliki kemauan kuat serta dapat mengikuti apa yang diinstruksikan oleh pelatih serta manajemen Timnas. Tidak ada faktor suka atau tidak suka, jadi benar-benar realistis," kata Wakil Ketua BFN Yerico Umbas kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Dari 25 pemain itu delapan diantaranya merupakan pemain timnas futsal di AFF Championship 2008. Mereka adalah Yos Adi Wicaksono, Jaelani Lanjanibi, Deny Handoyo, Sayan Karmadi, M Ihsan, Afif Tamimy,Topas Pamungkas, Fachry Assegaff.

Empat pemain yang masuk dalam skuad Timnas Futsal di AFF Championship 2008, Ade Lesmana, Ahmad Syaibani, Andri Irawan, Sukmanegara tidak lagi dipanggil.

Juara Liga Futsal Indonesia 2008, Electric PLN, menjadi penyumbang terbanyak dengan delapan pemain. Sementara pemain dari tim POM ASEAN hanya satu orang yang dipanggil, yakni Alfian.

Daftar pemain: Andre Picessa (Biangbola), Dede Sulaiman (kiper/Biangbola), Denny Handoyo(Biangbola), Setio (kiper/Biangbola), Wahyu (Biangbola), Abdullah Uswanas (Dupiad Fakfak), Afif Tamimi (Electric PLN), Amril Daulay (Electric PLN), Fachry Assegaf (Electric PLN), Jaelani Ladjanibi (Electric PLN), Muhamad Ikhsan (Electric PLN), Sayan Karmadi (Electric PLN), Topas Pamungkas (Electric PLN), Yos Adi Wicaksana (kiper/Electric PLN), Bagas (My Futsal), Fiki (My Futsal), Surya (GK) (My Futsal), Hendra Kurniawan (Pelindo), Indra (Pelindo), Jeffri Purba (Pelindo), Kharismawan (Pelindo), Taufiq (Pelindo), Alfian (POM ASEAN), Mozes(SWAP), Ronaldo (SWAP). (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009