Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menemu Ketua Umum DPP PAN Sutrisno Bachir di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu, untuk menjajaki koalisi bersama pascapemilu legislatif.

Prabowo tiba sekitar pukul 11.45 WIB dan disambut pengurus DPP PAN seperti Sutrisno Bachir, Sekjen PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Bapilu PAN Totok Daryanto. Sementara Prabowo didampingi Wakil Ketua DPP Gerindra yakni Muchdi PR, Fadli Zon dan Halida Hatta.

Sesaat sebelum bertemu, Sutrisno Bachir mengatakan, bahwa partainya membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai manapun termasuk menjajaki komunikasi politik dengan Gerindra.

Ia memperkirakan meskipun berdasarkan perhitungan saat ini partainya masih mendapat suara dengan kisaran enam persen, namun di akhir perhitungan nanti persentase tersebut optimis mencapai 11 persen hingga 12 persen. "Jumlah itu sekitar 61 sampai 67 kursi DPR," katanya.

Sementara Gerindra diperkirakan Bachir akan mendapat sekitar enam persen sehingga jika koalisi PAN dan Gerindra disepakati mampu mencapai suara 17 persen.

Jumlah itu memerlukan sedikit lagi suara untuk memenuhi persyaratan pengajuan calon presiden. "Kita berharap pada pilpres nanti, akan muncul figur-figur baru dan bukan yang itu-itu lagi," katanya.

Hingga pukul 12.10, perbincangan elit-elit politik itu masih berlangsung.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009