Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang dan tak boleh ada yang diabaikan
Jakarta (ANTARA) - Petenis Roger Federer beserta istri menyumbangkan satu juta Swiss Francs atau sekitar 16,5 milyar rupiah untuk keluarga yang terdampak pandemi virus corona di Swiss.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengikuti langkah sejumlah jajaran tokoh olah raga dunia dalam membantu menangani wabah yang telah menginfeksi lebih dari 420.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan sedikitnya 18.000 orang.

Sementara kasus virus corona di Swiss mendekati 9.900 dengan 122 kematian sejauh ini.

"Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang dan tak boleh ada yang diabaikan," kata Federer lewat akun Twitternya, Rabu.

"Mirka dan saya secara pribadi memutuskan untuk mendonasikan satu juta Swiss Franc bagi keluarga-keluarga yang paling rentan di Swiss."

Baca juga: Halep ajak penggemar tenis bantu perangi wabah COVID-19

"Kontribusi kami hanyalah awal," kata Federer. "Kami harap yang lain bisa turut membantu lebih banyak keluarga lagi yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisis ini."

Juara Grand Slam 20 kali itu kini sedang masa pemulihan dari cedera lutut yang ia alami bulan lalu dan menargetkan kembali bermain untuk Wimbeldon pada Juni nanti.

Akan tetapi, musim tenis ditunda hingga 7 Juni karena pandemi virus corona.

Baca juga: ATP dan WTA tangguhkan turnamen hingga 7 Juni terkait corona

Selain Federer, bintang Barcelona Lionel Messi dan manajer Manchester City Pep Guardiola masing-masing mendonasikan satu juta euro atau sekitar 17,4 milyar rupiah untuk membantu klinik dan pusat kesehatan memerangi wabah virus corona.

Bintang Portugal dan Juventus Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes tak mau ketinggalan dengan menyumbang peralatan medis ke sejumlah rumah sakit di Portugal.

Baca juga: Djokovic umbar grup WhatsApp eksklusif dengan Nadal dan Federer

Baca juga: Federer bidik Wimbledon usai menepi lantaran cedera

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020