Satu pasien COVID-19 di Kalbar dinyatakan sembuh

Satu pasien COVID-19 di Kalbar dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson. ANTARA/ Rendra Oxtora

PDP ini dalam keadaan sehat dan pihaknya juga sering melihat pasien tersebut melakukan olahraga ringan di ruang isolasinya sehingga pasien ini secara fisik sudah sehat.
Pontianak (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson menyatakan satu pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Soedarso Pontianak saat ini dinyatakan sembuh dengan status hasil pemeriksaan terakhir negatif.

"Ini merupakan kabar baik bagi kita. Kami merawat pasein pria berumur 34 tahun yang terkonfirmasi COVID-19 di RSUD Soedarso Pontianak sejak  10 Maret 2010 dan hari ini (Kamis,26/3) menerima laporan dari hasil Litbangkes Kementerian Kesehatan dan hasilnya, yang bersangkutan sudah dinyatakan negatif dan sembuh," kata Harisson di Pontianak, Kamis.

Namun pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan kedua, dan jika pemeriksaan kedua juga dinyatakan negatif, maka PDP ini bisa dikeluarkan dari ruang isolasi dan akan dipulangkan ke rumah.
Baca juga: Satgas: Sudah 6 PDP COVID-19 di Sumut dinyatakan sembuh

PDP ini dalam keadaan sehat dan pihaknya juga sering melihat pasien tersebut melakukan olahraga ringan di ruang isolasinya sehingga pasien ini secara fisik  sudah sehat.

"Kabar baik juga kita dapatkan dimana seperti diketahui kita sedang merawat PDP wanita umur 51 tahun di RSUD Soedarso Pontianak yang selama ini juga di rawat di ruang isolasi dari tanggal 16 Maret 2020. Hasil pemeriksaan labkes, ibu ini dinyatakan negatif COVID-19," tuturnya.

Ibu ini akan segera segera dikeluarkan dari ruang isolasi dan ketika sudah pulang kerumah, ibu ini diharapkan dapat melakukan karantina secara mandiri untuk menjaga kesehatan tubuhnya agar sehat dan bugar.

"Dibalik kabar baik tersebut, kita juga mendapat kabar buruk, dirmana seorang PDP yang dirawat di RSUD Agoes Jam Singkawang, seorang pria 46 tahun ini dinyatakan positif COVID-19.
Baca juga: Pemkot Malang kembali umumkan satu PDP COVID-19 sembuh total

Dari riwayat perjalannnya, pasien ini sebelumnya berangkat ke Kuala LUmpur pada tanggal 28 Februari dan pulang ke Indonesia tanggal 3 Maret melalui PLBN Aruk.

Kemudian pada  13 Maret 2020 pasien ini masuk RS dan sudah diambil spesimennya sehari kemudian  dan hasilnya baru hari ini kita dapatkan dimana yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Namun, keadaan pasien sehat seperti semula, tapi karena hasilnya positif, maka pasein masih kita isolasi dan akan kembali diambil spesimennya," kata Harisson.
Baca juga: Satu PDP terkait COVID-19 di RSUD Soedarso Pontianak meninggal dunia

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

40 ton bantuan alkes dari China tiba di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar