Jakarta (ANTARA) - Single perdana penyanyi cilik Arfa Marqia "Malaikat Pelindungku" mendapatkan pujian dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut JK yang juga merupakan Ketua Umum PMI tersebut, "Malaikat Pelindungku" yang dibawakan Arfa Marqia enak didengarkan. Hal itu disampaikan oleh JK saat bertemu Arfa di kediaman pribadinya, demikian dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat.

"Lagu 'Malaikat pelindungku' yang dibawakan Arfa Marqia ini sangat enak didengar dan memberi inspirasi, untuk itu saya berharap Arfa Marqia ini karena masih sangat muda dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi, sehingga kita bisa juga menikmati," kata JK.

Lagu "Malaikat Pelindungku" adalah sebuah lagu tentang ibu yang diaransemen dengan musik semi blues dengan nuansa pop, sehingga sangat cocok dengan warna vokal khas Arfa.

Arfa Marqia merupakan penyanyi cilik yang kerap membawakan lagu-lagu cover melalui akun Youtube miliknya Arfa Marqia. "Malaikat Pelindungku" merupakan single perdana yang diciptakan oleh Umaru Takaeda, seorang musisi yang juga mengaransemen lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi terkenal seperti Titi Dj, Fatin Shidqia Lubis untuk lagu "Aku Memilih Setia", Audy, Astrid, hingga Nindy.

Sebagai seorang musisi, Takaeda melihat sosok Arfa yang baru berumur 13 tahun ini sebagai penyanyi muda yang mempunyai potensi besar dalam industri musik tanah air di masa yang akan datang.

"Saya melihat Zhaza (panggilan Arfa Marqia) mempunyai talenta yang luar biasa yang akan mewarnai blantika musik tanah air, untuk anak umur baru 13 tahun bakatnya luar biasa," Ujar Takaeda.

Takaeda mengakui lagu "Malaikat Pelindungku" adalah penghormatan kepada ibunya yang merupakan tempat segalanya bagi Takaeda.

Baca juga: Angkat lingkungan alam, Abdul Idol rilis lagu baru Up to the Sky

Baca juga: Goodnight Electric lepas single baru "Erotika"

Baca juga: Mitty Zasia rilis single baru "Sadar"


Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020