Jakarta, (ANTARA News) - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung mengatakan partainya terus membangun komunikasi dengan Partai Golkar, terutama sehubungan tidak adanya titik temu mengenai koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Demokrat.

"Komunikasi akan dibangun," kata Pramono di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jl. Teuku Umar, Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Golkar Sumarsono di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta, Rabu mengatakan, "Setelah melakukan komunikasi politik yang intensif untuk melanjutkan pemerintahan SBY-JK selama satu minggu dengan Partai Demokrat, tidak didapat titik temu kesamaan pandangan tentang koalisi kedua partai."

Mengenai kemungkinan pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla dengan Megawati, Pramono mengatakan, sedang diatur namun tidak akan dilakukan pada Rabu (22/4). "Kita tidak ingin reaktif," katanya

Namun demikian, katanya, partainya akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. PDIP sendiri menghargai keputusan Partai Golkar tersebut. Namun PDIP masih menunggu hasil rapimnasus Partai Golkar. Rapimnasus Golkar akan dilakukan pada Kamis (23/4)

Sebelum masuk kediaman Megawati, Pramono mengatakan bahwa ia telah membangun komunikasi dengan Partai Golkar sejak Rabu pagi. "Dari tadi pagi (Rabu, 22/4), komunikasi terus dengan teman-teman Partai Golkar," katanya.

Ia mengatakan, keputusan Partai Golkar tersebut tentu merupakan keputusan yang matang. Ia mengatakan, Golkar adalah partai yang besar dan penuh pengalaman.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009