Mahasiswa Jakarta bagikan APD kepada pedagang Pasar Kramat Jati

Mahasiswa Jakarta bagikan APD kepada pedagang Pasar Kramat Jati

Mahasiswa membagikan alat pelindung diri (APD) kepada pedagang di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, yang rentan terinfeksi COVID-19 sebab harus beraktivitas harian Minggu (29/3/2020). ANTARA/HO BEM Esa Unggul/am.

saat ini ada beberapa profesi masyarakat yang belum bisa menghindari keramaian seperti pedagang di pasar
Jakarta (ANTARA) - Mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta menggelar aksi sosial membagikan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat yang rentan terinfeksi COVID-19, Minggu pagi.

"Hari ini saya bersama Badan Eksekutif Mahasiswa dari kampus Yarsi, Esa Unggul, UMJ, Uhamka, Trilogi, turun ke jalan untuk membagikan APD kepada mereka yang membutuhkan," kata Mahasiswa Esa Unggul, Ginka, di Jakarta.

Ginka bersama sejumlah rekannya memilih untuk menyambangi para pedagang dan pembeli di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mereka membagikan masker, hand sanitizer, serta mengajak para pedagang dan pembeli di pasar untuk menjaga kebersihan dengan mengangkut sampah yang berceceran.

Mahasiswa yang hadir lengkap dengan jas almamater kampus masing-masing kampung disebar ke sejumlah pelosok pasar.

Baca juga: KSAD kerahkan armada bantu PMI disinfektan di Jakarta

Baca juga: Layanan pesan antar barang dan jasa dinilai strategis saat COVID-19

Baca juga: Anies sebut 61 tenaga medis di Jakarta terpapar virus corona


Kehadiran mereka tampak disambut antusias kalangan pedagang dan warga yang membutuhkan APD tersebut.

Ginka mengatakan aksi kali ini dilatarbelakangi kecemasan mereka terhadap jumlah korban COVID-19 yang semakin hari kian bertambah di Indonesia.

"Betul, karena hari ini saya dan teman-teman hadir karena kecemasan kita atas kondisi Indonesia di mana kita melihat korban dari Virus Corona yang terus bertambah," ujarnya.

Ginka mengatakan saat ini ada beberapa profesi masyarakat yang belum bisa menghindari keramaian seperti pedagang di pasar.

"Jadi kita hadir, harapannya terus bisa hadir untuk mengimbau dan mengingatkan bahwa kesehatan lebih penting dalam mencegah lebih banyaknya lagi korban Corona," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mereka yang bertumbuh di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar