AFPI donasikan ratusan APD bagi tenaga medis lawan wabah Covid-19

AFPI donasikan ratusan APD bagi tenaga medis lawan wabah Covid-19

Ketua Harian AFPI, Kuseryansyah (ketiga kiri) menyerahkan secara simbolis donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis kepada perwakilan Dompet Dhuafa (tengah). ANTARA/HO-AFPI

... AFPI dan para anggota penyelenggara Fintech P2P Lending di Indonesia terdorong untuk menyerahkan donasi dan diharapkan bermanfaat bagi para tenaga medis untuk pemulihan kesehatan para pasien Covid-19
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mendonasikan ratusan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kepala Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI, Tumbur Pardede di Jakarta, Selasa, mengatakan inisatif yang dilakukan AFPI dan anggotanya yang merupakan para penyelenggara Fintech P2P Lending sebagai wujud dukungan industri, khususnya kepada para tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi corona di Indonesia.

“Pandemi corona ini perlu kita perangi secara bersama, AFPI dan para anggota penyelenggara Fintech P2P Lending di Indonesia terdorong untuk menyerahkan donasi dan diharapkan bermanfaat bagi para tenaga medis untuk pemulihan kesehatan para pasien Covid-19,” ujar Tumbur Pardede dalam keterangan resminya.

Tumbur menjelaskan, dalam pelaksanaannya, donasi APD dari AFPI untuk tahap pertama ini akan disumbangkan melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk distribusikan ke sejumlah Rumah Sakit demi membantu penanganan Covid-19.

Untuk tahap pertama donasi APD dari 50 anggota AFPI yang berpartisipasi sejumlah 185 paket senilai total lebih dari Rp300 juta, selanjutnya akan ada tahap kedua dan ketiga.

Dari 161 anggota AFPI, hingga kini ada 50 perusahaan yang sudah memberikan donasinya. Rata-rata setiap rumah sakit ada lima sampai dengan perusahaan Fintech Peer to Peer (P2P) Lending yang berpartisipasi.

“AFPI mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam bantuan ini. Sebagai asosiasi dari industri fintech P2P lending yang terus menghadirkan solusi bagi kebutuhan finansial masyarakat, AFPI dan para anggota terpanggil untuk mendampingi perjuangan tenaga medis dan pasien Covid-19 dalam melakukan perlawanan wabah corona ini,” kata Tumbur Pardede.

Sementara itu Ketua Harian AFPI, Kuseryansyah menyampaikan bahwa dengan penyaluran bantuan perlengkapan ADP diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit untuk menangani virus corona, mengingat tenaga medis inilah yang paling rentan terhadap paparan virus Covid-19.

Baca juga: AFPI sebut "fintech lending" bisa bantu ekonomi RI saat wabah corona

Baca juga: Kemenperin fokus genjot produktivitas industri APD nasional

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AFPI ingatkan masyarakat hati-hati gunakan Fintech

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar