terjadi aksi tawuran di rel perlintasan kereta api perbatasan Jalan Kalianyar Tambora Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Polsek Tambora Jakarta Barat meringkus delapan pemuda diduga sebagai pelaku tawuran di perbatasan Jalan Kalianyar Raya, Tambora dan Jalan Setia Kawan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami berhasil mengamankan senjata tajam yang digunakan para pelaku untuk tawuran di antaranya satu buah parang ukuran besar, dua buah busur, ketapel berikut anak panahnya," ujar Kapolsek Tambora Komisaris Polisi Iver Son Manossoh di Jakarta, Selasa.

Dikatakan, delapan pemuda yang dijaring dalam operasi senjata tajam (sajam) yakni berinisial RD, OL, Td, Mr, Is, Ra, As dan RD, dan tengah dimintai keterangannya oleh penyidik.

Baca juga: Pelajar Palmerah tawuran di tengah pandemi COVID-19

Selain senjata tajam, Iver mengatakan pihaknya menyita satu buah ponsel sebagai barang bukti yang digunakan para pelaku untuk mengundang tawuran via media sosial.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tambora Ajun Komisaris Polisi Suparmin menambahkan, modus operandi para pemuda yang terlibat tawuran ini berawal mula dari saling ejek melalui media sosial.

Adapun kelompok pemuda yang terlibat tawuran tersebut antara kelompok Gang Langgar dengan Jalan Setia Kawan, dan kelompok Pemuda Gang Sawo wilayah Gambir Jakarta Pusat bergabung dengan kelompok pemuda Kalianyar Jakarta Barat.

Baca juga: Tembakan peringatan polisi bubarkan tawuran di Padang

"Sehingga terjadi aksi tawuran di rel perlintasan kereta api perbatasan Jalan Kalianyar Tambora Jakarta Barat, Jalan Setia Kawan Gambir dan Jalan Semeru Tanjung Duren Jakarta Barat," ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020