Banjarmasin (ANTARA News) - Empat murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mawar 2 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terjatuh dari lantai dua gedung sekolah ketika mereka tengah asyik bercanda, Selasa.

Usai mengikuti ujian praktik, keempat siswa itu asyik bercanda dengan saling dorong, sebelum jatuh karena pagar di lantai dua sudah rapuh dan sudah lama belum diperbaiki, ujar guru di sekolah itu, Hj. Syarifah.

Keempat murid yang terjatuh itu adalah M. Sodik, Mahrini, Mahrita dan Rival.

"Mengetahui ke empat anak muridnya jatuh, para guru yamg berada di bawah lalu histeris dan belarian keluar untuk menyelamatkan mereka tersebut," lanjutnya.

Mereka kemudian lansung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh guru sekolah. Dari pengecekan media, tiga di antara mereka tidak mengalami luka serius, dan hanya Mahrini yang tulang lengan kirinya sedikit bergeser, kata Syarifah.

Menurut para guru SDN Mawar 2, pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan profosal kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin untuk segera merenovasi gedung sekolah mereke.

Namun Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin seolah tidak menghiraukan permohonan merenovasi gedung yang tergolong sudah tua dan membahayakan baik bagi para murid maupun guru SDN setempat.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009