Cara keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia usir bosan di rumah

Cara keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia usir bosan di rumah

Pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia bersama ketiga anaknya (ANTARA/Instagram @widimulia)

Jakarta (ANTARA) - Keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia memiliki cara tersendiri untuk mengusir rasa bosan saat menjalani karantina di rumah di tengah pandemi virus corona COVID-19 bersama ketiga anaknya Dru, Widuri dan Den Bagus.

Sebagai keluarga seniman, bermain musik adalah kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama-sama. Menurut Widi, hal ini merupakan cara yang paling tepat untuk mengusir rasa bosan dan menuangkan emosi.

Baca juga: Karantina di Wisma Atlet, Andrea Dian berbagi ritual olahraga

"Bermusik dan bernyanyi dalam harmoni adalah salah satu cara ampuh kami untuk mengolah emosi yang campur aduk di saat sulit ini," kata Widi melalui laman Instagramnya dikutip Rabu.

Dalam video yang dibagikan, terlihat keluaga mereka sedang berlatih musik. Dru dan Widuri kebagian tugas untuk memainkan alat musik, sedangkan Widi dan anaknya yang paling kecil, Den Bagus berperan sebagai penyanyi.

Keluarga tersebut pun saling berbagi suara dalam menyanyikan lagu "You've Got A Friend In Me" dari Randy Newman.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bermusik dan bernyanyi dalam harmoni adalah salah satu cara ampuh kami untuk mengolah emosi yang campur aduk di saat sulit ini ???? Selama #physicaldistancing #dirumahaja dalam usaha #fightcovid19 usai #wfh dan anak2 online learning atau saat weekend, saya tantang anak-anak merampungkan proyek yg sesuai minat dan kemampuan mereka ( dan kesanggupan ibunya ???? ) melalui lagu baru! Berikut salah satu video proses latihan kami yang ngga mudah. Ada Dru yg susah payah ngulik melodi intro gitarnya, Widuri yg senewen kebagian mayoritas vokal tapi jemarinya harus lincah pindah chords, sampe Den Bagus yang nyanyi dengan artikulasi dan nada yg pas! Hey, dibalik pertunjukan yg sukses, kita harus ikhlas melewati proses ???? Kalo pada mau cerita kegiatan lain yg bisa dilakukan anak2 dirumah boleh loh ???? Silahkan.. #home #alathesasonos #thesasonos #thesasonosfam

A post shared by Widi Mulia Sunarya (@widimulia) on



"Saya tantang anak-anak merampungkan proyek yang sesuai minat dan kemampuan mereka (dan kesanggupan ibunya) melalui lagu baru! Berikut salah satu video proses latihan kami yang enggak mudah," jelas Widi.

"Ada Dru yang susah payah ngulik melodi intro gitarnya, Widuri yang senewen kebagian mayoritas vokal tapi jemarinya harus lincah pindah chords, sampai Den Bagus yang nyanyi dengan artikulasi dan nada yang pas! Hey, di balik pertunjukan yang sukses, kita harus ikhlas melewati proses," lanjutnya.

Dwi juga mengatakan di masa sulit seperti sekarang, ada baiknya jika dilalui bersama dengan orang-orang terkasih di rumah,

"Meskipun kita masih harus saling berjauhan, masa-masa sulit ini akan terasa lebih mudah jika tetap kita lalui bersama, saling menjaga dalam doa, membentuk sebuah harmoni yang mendamaikan jiwa," kata Dwi.

"Kita semua akan baik-baik saja, karena kita saling memiliki satu sama lain," lanjutnya.



Baca juga: Rossa usul tunjangan anggota DPR dipotong untuk berantas corona

Baca juga: Ayu Azhari ajak anak belajar masak selama #dirumahaja

Baca juga: Atiqah Hasiholan & Rio Dewanto buat aturan khusus selama pandemi




Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AUMR, Robot yang akan jadi lawan tangguh COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar