Palu (ANTARA News) - Kapolsek Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Iptu Dunber Malaeni, hari Sabtu pagi tewas tertabrak truk di jalan trans Sulawesi antara desa Taripa, Kecamatan Pamona Selatan dengan Tentena, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Keterangan yang dihimpun ANTARA dari Taripa, Sabtu pagi menyebutkan, musibah itu terjadi sekitar pukul 06.30 Wita, saat korban yang menggunakan pakaian dinas hendak berangkat menuju Kota Poso, ibukota Kabupaten Poso (sekitar 100 km dari Taripa) menggunakan sepeda motor untuk menghadiri sebuah acara di Polres Poso.

"Baru beberapa menit meninggalkan Taripa, sudah ada orang datang memberitahu kami bahwa Kapolsek ditabrak truk," kata Ita, seorang warga Desa Taripa saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Menurut Ita, lokasi kecelakaan hanya berjarak sekitar dua kilometer dari ujung desa Taripa, tapi hingga kini belum ada saksi yang memberi penjelasan mengenai sebab-sebab kecelakaan.

Korban ditemukan warga yang melintas di tempat kejadian sudah tergeletak bersimbah darah. Mereka lalu memberitahu warga lain yang kemudian membawa korban ke Puskesmas di Taripa karena saat itu korban masih bernafas.

"Namun hanya beberapa menit di Puskesmas, Kapolsek menghembuskan nafas  terakhir," ujar Ita.

Menurut dia,  korban mengalami luka berat di bagian kepala.

"Jenazah korban saat ini masih sedang dimandikan di Puskesmas Taripa," ujar Ita dan menambahkan, belum ada kepastian pemakaman jenazah meski  ada rencana untuk mengebumikan di tempat kelahiran di Beteleme, Kabupaten Morowali.

Iptu Dunber Malaeni yang sudah bertugas sebagai Kapolsek Pamona Selatan selama sekitar setahun, sebelumnya bertugas di Polda Sulawesi Selatan di Makassar.  Isteri dan anak-anaknya masih tinggal di Makassar, Ibukota Sulawesi Selatan. (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009