Jayapura (ANTARA News) - Polisi mengonfirmasikan bahwa penembakan seorang warga di Distrik Harapan, Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Rabu pagi dilakukan oleh seorang anggotanyaa yang kini sudah ditahan.

Di lokasi kejadian, Kapolres Jayapura AKBP Matihus Fakhiri, memastikan bahwa pelaku penembakan sudah ditahan di Polres Jayapura.

Kapolres terjun langsung ke lokasi untuk berdialog dengan warga yang memblokir jalan menyusul tewasnya seorang warga bernama Agus Ohee akibat tembakan yang dilepaskan sekitar pukul 5 WIT.

Kapolres menerangkan, dia datang untuk mengetahui tuntutan warga yang kemudian akan disampaikan langsung kepada Kapolda Papua Irjen Pol FX Bagus Ekodanto, namun warga meminta bertemu langsung dengan Kapolda.

Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Doyo, sementara jaln menuju Bandara Sentari masih ddiblokir warga sehingga ratusan calon penumpang pesawat terhambat.

Warga memblokir jalan dengan memasang batu dan pepohonan, namun hingga kini belum polisi belum menjelaskan kronologi peristiwa dan alasan pemblokiran jalan oleh warga. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009