Salah Satu dari Banyak Sorotan pada THAIFEX-World of Food ASIA 2009    
   
     BANGKOK, 6 Mei (ANTARA/InfoQuest-AsiaNet) -- Asosiasi Makanan Beku Thailand (TFFA) ingin berpartisipasi sepenuhnya pada THAIFEX-World of food ASIA 2009 mendatang dengan 'Makanan Beku dan Makanan Hasil Laut Thailand', aktivitas khusus pertama yang merupakan salah satu dari banyak sorotan acara tersebut. Acara ini akan berlangsung mulai 13 hingga 17 Mei 2009, di Challenger 2-3, IMPACT Muang Thong Thani.

     Poj Aramwattananont, Presiden TFFA, mengungkapkan bahwa, "Tak terbantahkan lagi bahwa krisis ekonomi global berakibat signifikan pada kinerja keseluruhan sektor ekspor Thailand. Tetapi, harus pula diketahui bahwa, sejauh menyangkut produk pangan, masih ada peluang bagi pertumbuhan ekspor, hanya karena makanan merupakan salah satu kebutuhan hidup yang tak terpisahkan. Kami mengantisipasi bahwa, tahun ini, volume ekspor makanan beku, makanan hasil laut beku dan makanan olahan akan bertambah 5%. Pada 2008, kami menghasilkan produk ekspor senilai kira-kira 200.000 juta Baht. Merujuk pada jumlah ini, produk senilai 150.000 juta Baht dikirimkan ke negara tujuan melalui laut."
   
     "TFFA ingin meningkatkan kesadaran publik internasional akan 40 tahun sejarah, pengalaman dan keahlian wirausahawan bidang makanan hasil laut, makanan beku dan makanan olahan di Thailand. Melalui aktivitas khusus kami -Makanan Beku dan Makanan Hasil Laut Thailand-kami ingin menunjukkan kemampuan dan kepandaian para wirausahawan Thailand. Kemampuan itu mencakup pemilihan bahan baku, prosedur produksi, pengolahan makanan, sampai konsep pengemasan inovatif. Aktivitas ini akan diselenggarakan untuk pertama kalinya tahun ini di THAIFEX-World of food ASIA 2009, yang diadakan oleh kemitraan Departemen Promosi Ekspor, Kamar Dagang Thailand dan penyelenggara acara berkelas dunia dari Jerman, Koelnmesse. Ia berupaya menjadi salah satu dari pameran pangan terakbar dan paling menyeluruh di Asia Tenggara tahun ini," tambah Poj.

     Sorotan acara ini mencakup pameran akbar makanan hasil laut, makanan beku dan makanan olahan berkelas ekspor oleh 63 perusahaan terkemuka Thailand di 216 gerai. Lagi pula, para pengunjung juga akan diuntungkan oleh banyak topik seminar menarik termasuk 'Potensi Thailand di Pasar Makanan Beku Global', 'Standar Pengawasan Mutu Produk Makanan Hasil Laut', 'Manajemen Lingkungan di Seluruh Industri', 'Pembudidayaan Udang Laut Berkesinambungan' dan 'Tatacara'.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi:
     Integrated Communication Co., Ltd.
     Tel.+66-2-354-3588
     Fax.+66-2-354-3589
     Email:usanee@incom.co.th
   
     SUMBER: Communication Co., Ltd.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009