Trump berharap kompetisi olahraga di AS kembali bergulir pada Agustus

Trump berharap kompetisi olahraga di AS kembali bergulir pada Agustus

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berdiri di depan sebuah layar grafik "Goals of Community Mitigation" yang menjelaskan tentang proyeksi kematian warga akibat COVID-19 mencapai 1,5-2,2 juta orang tanpa intervensi dan 100 ribu - 240 ribu kematian dengan intervensi atas merebaknya virus Corona baru saat konferensi pers harian di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, Selasa (31/3/2020) waktu setempat. (ANTARA FOTO/REUTERS/Tom Brenner/ws)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa ia berharap warganya bisa kembali menikmati pertandingan olahraga pada Agustus dan September.

Meski begitu, Trump menegaskan bahwa ajang-ajang olahraga baru bisa digulirkan kembali saat "kita sudah siap."

Presiden Trump dilaporkan telah berbicara dengan para komisioner atau petinggi dari 13 liga olahraga utama di AS dan membahas tentang pandemi virus corona.

Baca juga: NBA hampir pasti lanjutkan kompetisi, tapi tanpa penonton

Baca juga: Trump peringatkan warga AS tentang masa sulit dua minggu ke depan

Pembicaraan tersebut melibatkan petinggi dari NFL (american football), NBA (basket), MLB (bisbol), NHL (hoki), MLS (sepak bola), WNBA (basket putri), WWE (gulat), PGA Tour (golf), LPGA (golf putri), UFC (bela diri campuran), NASCAR, IndyCar dan Breeders' Cup (pacuan kuda).

"Saya ingin penggemar kembali ke arena... kapan pun kami siap, maksud saya, secepat kami bisa. Dan para penggemar juga ingin kembali. Mereka ingin menyaksikan bola basket dan bisbol, sepak bola, dan hoki,” kata Trump kepada wartawan yang dikutip USA Today pada Minggu WIB.

“Mereka ingin kembali. Mereka harus kembali. Mereka tidak bisa melakukan ini. Olahraga mereka tidak dirancang untuk itu," tambahnya.

Trump dilaporkan juga mengatakan bahwa ia yakin musim NFL "harus dimulai tepat waktu pada September".

Baca juga: Soal Olimpiade, Trump inginkan Jepang ambil keputusan tepat

Baca juga: Siapa pun yang berada di sekitar Trump dan Pence akan dites corona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ventilator bantuan AS tiba di Indonesia awal Juni

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar