Kebutuhan anggaran penanganan COVID-19 di Karawang capai Rp140 miliar

Kebutuhan anggaran penanganan COVID-19 di Karawang capai Rp140 miliar

Sekda Karawang Acep Jamhuri. ANTARA/HO-Pemkab Karawang

Untuk sementara sampai Juni, kebutuhan anggaran mencapai Rp140-an miliar
Karawang, Jabar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mencatat kebutuhan anggaran untuk penanganan virus corona atau COVID-19 di wilayahnya mencapai sekitar Rp140 miliar.

"Kita sudah menghitung kebutuhan anggaran. Untuk sementara sampai Juni, kebutuhan anggaran mencapai Rp140-an miliar," kata Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri di Karawang, Jabar, Selasa.

Ia mengatakan, hitung-hitungan kebutuhan sampai Juni tersebut sudah termasuk kebutuhan di bidang kesehatan, ekonomi dan bidang sosial.

Bidang kesehatan itu berkaitan dengan alat pelindung diri tenaga medis, insentif tenaga medis, fasilitas kesehatan di rumah sakit, dan lain-lain.

Sedangkan, hitung-hitungan di bidang ekonomi dan sosial ialah mengenai bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Karawang.

Sekda mengakui data calon penerimanya sudah ada, tapi perlu dilakukan pengecekan kembali agar lebih valid dan tidak tumpang tindih.

Hal tersebut harus dilakukan karena akan ada bantuan dari Pemprov Jabar juga bagi warga terdampak corona. Selain itu, ada pula masyarakat yang tercatat sebagai penerima dana PKH dan dana bantuan lainnya dari pemerintah pusat.

"Jadi dicek dulu agar akurat," katanya.

Baca juga: Pemkab Karawang siapkan lokasi pemakaman khusus jenazah COVID-19
Baca juga: Kondisi Bupati Karawang yang positif corona dinyatakan membaik

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara jaga semangat wirausaha di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar