Pagi ini Jakarta cerah berawan

Pagi ini Jakarta cerah berawan

Suasana kawasan Monumen Nasional di Jakarta, Rabu (11/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Cuaca cerah berawan diperkirakan mewarnai Ibu Kota Jakarta Kamis pagi ini berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Cuaca cerah berawan itu secara merata di seluruh kawasan di DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Menjelang siang hari, perubahan cuaca terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur menjadi hujan ringan.

BMKG pun bahkan menyampaikan peringatan dini bagi masyarakat Jakarta Selatan dan Jakarta Timur karena hujan ringan itu diperkirakan akan disertai kilat dan petir dalam durasi yang singkat. Hujan diperkirakan berlanjut hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," kata peringatan dini yang dipasang BMKG di situsnya bmkg.go.id.

Baca juga: BMKG prediksi Jaksel dan Jaktim berpotensi hujan petir

Pada malam hari diperkirakan sejumlah kawasan kembali mendapatkan cuaca cerah berawan, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Berbeda dengan dua wilayah lainnya, diperkirakan hujan ringan masih akan mengguyur kawasan Jakarta Selatan hingga malam hari dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di ibu kota diperkirakan berada di kisaran 25 hingga 33 derajat Celsius.

Jakarta Barat 24-33 Celsius, Jakarta Pusat 25-33 Celsius, Jakarta Selatan 24-32, Jakarta Timur 24- 32 Celcius, Jakarta Utara 25- 33 Celcius dan Kepulauan Seribu 26 -32 Celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembaban udara pada hari ini berada di kisaran 80- 95 persen.

Kelembaban di Jakarta Barat 85-100 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 80-100 persen, Jakarta Timur 80-100 persen, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.
Baca juga: Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan ringan Jumat

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar