Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak sembilan aksi yang terdiri atas unjuk rasa dan aksi damai akan digelar di berbagai wilayah DKI Jakarta, Rabu. Tujuh dari sembilan aksi tersebut terjadi di wilayah kotamadya Jakarta Pusat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, unjuk rasa akan dilakukan Persatuan Guru dan Pegawai Tidak Tetap Indonesia (PGPTT) di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB.

Setelah dari depan Istana, maka PGPTT akan melanjutkan aksinya di depan Gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto dan di depan Kantor Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara di Jalan Sudirman.

Pada jam yang sama, unjuk rasa juga akan dilaksanakan Federasi Serikat Pekerja Mandiri Indonesia (FSPMI) di depan Gedung Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Aksi demonstrasi lainnya akan berlangsung di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada pukul 10.00 WIB, oleh Gerakan Hati Nurani Rakyat (Gerhana).

Sedangkan pada jam yang sama juga akan terjadi unjuk rasa di depan Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, oleh Komunitas Mahasiswa Universitas Islam Jakarta (KM-UIJ).

Sementara itu, pada pukul 12.00 WIB akan terjadi dua aksi, yakni unjuk rasa di depan Istana Merdeka oleh Front Mahasiswa Nusantara, dan aksi demonstrasi di depan Kantor KPK oleh Kesatuan Aksi Lintas Mahasiswa (KALAM).

Pada sore hari atau tepatnya pukul 16.00 WIB juga akan terjadi dua aksi, yakni di Bundaran HI oleh Forum Mahasiswa Peduli Demokrasi Jakarta Raya, dan di depan Kantor KPU Pusat oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lintas Komisariat.

Satu aksi damai diagendakan akan berlangsung di Bundaran HI pada sekitar pukul 14.00 WIB oleh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI).(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009