Keempat paramedis yang terpapar COVID-19 dan sedang dirawat di rumah sakit itu terdiri atas dua perawat, satu dokter dan satu petugas laboratorium
Jayapura (ANTARA) - Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua menyatakan bahwa ada lima orang petugas kesehatan yang positif terpapar COVID-19,  yang tersebar di Merauke dan Jayapura.
 
"Seorang paramedis yang terpapar COVID-19 di Merauke sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan setelah sempat dirawat di rumah sakit setempat, sedangkan empat orang lainnya saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Jayapura," kata Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule di Jayapura, Sabtu.

Seusai rapat terkait penanganan COVID-19 di Papua, ia menjelaskan bahwa keempat paramedis yang terpapar COVID-19 dan sedang dirawat di rumah sakit itu terdiri atas dua perawat, satu dokter dan satu petugas laboratorium.
 
"Kondisi keempatnya relatif stabil dan berharap mereka dapat segera sembuh," kata Silwanus seraya menambahkan hingga Jumat (10/4) tercatat sebanyak 61 orang di Papua terpapar COVID-19.
 
Salah satu pasien yang terpapar COVID-19 adalah bayi berusia enam bulan yang dirawat di salah satu rumah sakit di Jayapura.

Warga yang terpapar COVID-19 itu tersebar di lima kabupaten dan kota yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Sarmi, Keerom, Merauke, dan Kabupaten Mimika, demikian Silwanus Sumule.

Baca juga: Warga Papua positif COVID-19 bertambah menjadi 45 orang

Baca juga: Jadi delapan orang, kasus positif COVID-19 di Mimika-Papua bertambah

Baca juga: VTM di Merauke-Papua habis, pengambilan sampel COVID-19 alami kendala

Baca juga: TNI AU kerahkan pesawat angkut APD untuk tangani COVID-19 di Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020